Bak Film Laga, Pencuri Bersajam Kabur Ketakutan saat Pemilik Toko Melawan

Jum'at, 11 Desember 2020 - 16:23 WIB
loading...
Bak Film Laga, Pencuri Bersajam Kabur Ketakutan saat Pemilik Toko Melawan
Pemilik Toko Jun Elektronik, Junaidi terkulai lemas usai memberikan perlawanan kepada pencuri bersajam yang memasuki gudang tokonya, Jumat (11/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
PROBOLINGGO - Junaidi, (51), warga Dringu, Kabupaten Probolingo selamat dari tikaman pelaku pencurian yang hendak menggasak gudang elektronik miliknya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan, Jati, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Pemilik Toko Jun Elektronik di Jalan Letjen Suprapto ini pun sempat berkelahi, bahkan terjatuh dari tangga lantai duademi merampas belatiyang dibawa pencuri agar selamat dari tikaman. “Sabar ya mas, saya masih lelah habis berkelahi, nanti saya jelaskan,” tutur Junaidi sambil mengatur nafas. Jumat (11/12/2020). (Baca juga: Probolinggo Gempar, Ada Wanita Bugil Mandi di Tengah Alun-alun Kraksaan)

Junaidi pun menceritakan peristiwa yang dialaminya. Saat itu,dia hendak membuka gudang elektronik miliknya di jalan Gatot Subroto sekitar pukul 11.00 WIB siang, karena ada pengiriman barang eletronik. “Setelah pintu gudang saya buka,gudang acak-acakan, dan ada sebagian karton sobek. Sepertinya ada pencuri masuk gudang, kalau sales tidak mungkin,” cerita Junaidi.

Merasa curiga, Junaidi berusaha mencari dan memastikan kondisi dalam gudang, kemudianberusaha melihat seluruh gudang. Saat tiba di kamar lantai atas, tiba-tiba dia diserang orang tidak dikenal sambil menghunus belati.

“Saya kaget dan mundu, kemudian berusaha merebut belati hingga terjatuhke tangga hingga lantai bawah,” sambungnya. (Baca Juga: Wakil Wali Kota Probolinggo Meninggal akibat COVID-19, Khofifah: Kita Harus Hati-hati)

Meski belatinya sudah berhasil diamankan, namun pelaku tetap ngotot hingga mencekik lehernya. Tapi kembali berhasil lolos dan meminta tolong. “Saya minta tolong malah kernet dan sopir pergi, mungkin juga meminta bantuan orang lain, dan pencuri tersebut kabur,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi menjelaskan,unit identifikasi Polres Probolinggo Kota masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan hasil sementara pelaku belum sempat mengambil barang milik Korban.

“Ditemukan barang bukti sebilah belati, tali plastik, senter, dan sandal diduga kuat milik pelaku,” ujarnya. (Baca Juga: Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga)

Barang bukti tersebut kini diamankan polisi dan masih meminta keterangan saksi-sakti termasuk sopir dan kernek truk yang hendak mengirim barang. “Masih kita dalami, dan meminta rekaman CCTV di kantor bank depannya, guna mengungkap pelaku bersenjata tajam ini,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1880 seconds (11.210#12.26)