Empat Warga Negara Rumania Diusir dari Bali, Kenapa?

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:01 WIB
loading...
Empat Warga Negara Rumania Diusir dari Bali, Kenapa?
Empat warga negara Rumania diusir dari Bali dan dipulangkan ke negaranya oleh petugas imigrasi Ngurah Rai Bali.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Empat warga negara Rumania diusir dari Bali dan dipulangkan ke negaranya oleh petugas imigrasi Ngurah Rai Bali. Mereka telah selesai menjalani hukuman di penjara terkait kasus skimming.

Keempatnya yaitu Daniel Ionut Mititelu, Alin Ion Ica, Stancu Louis Ilie dan Daniel Vasilica Muresan. "Sesuai aturan, warga negara asing yang telah bebas dari penjara karena melakukan kejahatan harus dideportasi," kata Kasubag Humas Kanwil Hukum dan HAM Putu Surya Darma, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Sedang Menimbang Sabu, Pasutri Bandar Narkoba di Pringsewu Ditangkap )

Dia menjelaskan, proses deportasi dilakukan melalui Bandara Soekarno Hatta dengan maskapai Turkish Airlines TK 0057. Sedangkan pemberangkatan dari Bali menuju Jakarta menggunakan maskapai domestik dengan dikawal delapan petugas imigrasi.

Keempat bule asal Eropa Tengah itu sebelumnya ditangkap Polda Bali di sebuah hotel di Kuta, 13 Maret 2019 silam. Mereka kedapatan melakukan skimming di sejumlah ATM di Kuta dengan korbanya sebagian besar wisatawan asing.

(Baca juga: Pilwalkot Makassar, Habis Kotak Kosong Sekarang Mantan Wali Kota yang Unggul )

Dari hasil pennyelidikan polisi, keempatnya merupakan buronan kasus serupa di negaranya. Oleh Pengadilan Negeri Denpasar, mereka divonis delapan bulan penjara, 1 Agustus 2019.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)