Gubernur Sultra Minta Paslon Pemenang Pilkada Tidak Euforia Kemenangan

Kamis, 10 Desember 2020 - 11:42 WIB
loading...
Gubernur Sultra Minta Paslon Pemenang Pilkada Tidak Euforia Kemenangan
Gubernur Sultra minta paslon pemenang Pilkada tidak euforia kemenangan.Foto/Asdar Zuula
A A A
KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengimbau tim dan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada Serentak yang unggul perolehan suara, tak merayakan kemenangan berlebihan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat mengunjungi sejumlah TPS di Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, bersama Forkompimda dan Ketua KPU Sultra, Laode Abdul Natsir, Rabu (9/122020).

Menurut Ali Mazi, siapapun yang terpilih adalah putra-putri terbaik Sulawesi Tenggara. Mereka adalah pilihan masyarakat.(Baca juga: Pesan Khofifah pada Pemenang Pilkada: Euforia Tetap Dijaga, Hindari Kerumunan )

"Mereka adalah putra putri terbaik yang menjadi pilihan masyarakat, itulah kita harus saling dukung mendukung, bahu membahu. Sudah tiba saatnya untuk membangun Sulawesi Tenggara, yang lebih baik. Jadi tidak perlu euforia, bahwa ini Cabupku yang jadi, tidak perlu. Siapapun yang jadi (terpilih) dia adalah warga masyarakat Sulawesi Tenggara" kata Ali Mazi.

(Baca juga: Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Pertama di Indonesia Beragama Konghucu )

Gubernur Sultra bersama Forkompimda dan Ketua KPU Sultra, Laode Abdul Natsir, mengunjungi sejumlah TPS di Konawe Selatan, untuk memastikan proses pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 yang digelar di tengah pandemi COVID-19, menerapkan protokol kesehatan.

Pilkada serentak 2020 diselenggarakan pada tujuh Kabupaten di Sultra yakni, Kabupaten Wakatobi, Buton Utara, Muna, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)