Tunggu Habib Rizieq, Polda Jabar Bakal Panggil Ulang Jika Mangkir

Kamis, 10 Desember 2020 - 11:31 WIB
loading...
Tunggu Habib Rizieq, Polda Jabar Bakal Panggil Ulang Jika Mangkir
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat masih menunggu kehadiran Habib Rizieq Shihab di Markas Polda (Mapolda) Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (10/12/2020).

Diketahui, hari ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menjadwalkan pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk dimintai klarifikasinya terkait kerumunan massa di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor.

(Baca juga: Suasana di Mapolda Jabar Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Hari Ini )

Namun, hingga pukul 11.05 WIB, belum terlihat tanda-tanda kehadiran Habib Rizieq. Bahkan, suasana Mapolda Jabar tampak lengang dan tidak terdapat peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan hadirnya para pendukung dan simpatisan Habib Rizieq dalam agenda pemeriksaan itu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago mengakui, masih menunggu kehadiran Habib Rizieq di Mapolda Jabar. Bahkan, pihaknya pun belum mendapati konfirmasi baik dari Habib Rizieq maupun tim kuasa hukumnya terkait hadir tidaknya Habib Rizieq di Mapolda Jabar.

(Baca juga: Sempat Padam Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Pastikan Ribuan Gardu Telah Pulih )

"Sampai sekarang belum (ada informasi hadir atau tidak) ya, tapi kita masih menungu. Ya mudah-mudahan ada pemberitaan atau konfirmasi terhadap penyidik apakah yang bersangkutan datang atau tidak," ujar Erdi di Mapolda Jabar.

"Sampai saat ini belum ada, jadi sama-sama kita menunggu," sambung Erdi.



Erdi melanjutkan, jika Habib Rizieq tidak hadir dalam agenda pemeriksan pertama dalam kasus yang statusnya kini sudah pada tahap penyidikan itu, pihaknya akan melayangkan surat panggilan kedua.

"Tentunya kan ada tahapan, jika hari ini tidak hadir, kita akan melakukan pemanggilan yang kedua kalinya. Nah, nanti baru kita melihat lagi bagaimana, apakah yang bersangkutan bisa hadir aatau tidak," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)