Sempat Padam Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Pastikan Ribuan Gardu Telah Pulih

Kamis, 10 Desember 2020 - 11:08 WIB
loading...
Sempat Padam Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Pastikan Ribuan Gardu Telah Pulih
Sempat Padam Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Pastikan Ribuan Gardu Telah Pulih. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - PLN Jawa Barat memastikan kondisi ribuan gardu listrik yang sempat padam akibat cuaca ekstrem telah pulih 100% untuk beberapa wilayah. Proses penanganan dilakukan selama tiga hari secara maraton.

GM PLN UID Jabar Agung Nugraha mengatakan, gangguan listrik terjadi di wilayah Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Cimahi, Cianjur dan Purwakarta.

PLN Jawa Barat telah berhasil memulihkan 100% untuk Wilayah Cimahi, Purwakarta dan Tasikmalaya. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat masih terus melakukan normalisasi 329 gardu tersisa dari 7.155 gardu terdampak.

Beberapa titik tersulit seperti Situendah dan Surade wilayah Sukabumi misalnya, lokasi tiang roboh berada di Pegunungan dan susahnya akses kendaraan.

(Baca juga: Suasana di Mapolda Jabar Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Hari Ini)

PLN bekerjakeras menerjunkan 30 personel untuk berjalan kaki mendistribusikan material pengganti. “Karena jalan tidak bisa mobil kami akan berjalan membawa tiang kurang lebih 3 kilometer naik ke atas membawa tiang ukuran 12 meter," ungkap Agung Nugraha, Rabu (10/12/2020).

(Baca juga: Habib Rizieq Dijadwalkan Diperiksa Penyidik Hari Ini, Polda Jabar Siapkan Pengamanan)

Menurut dia, beberapa titik yang masih bisa diakses pun masih mengalami cuaca ekstrem seperti hujan angin, tapi PLN masih terus bekerja maksimal menormalkan kondisi kelistrikan. Pada pukul 05.00 pagi ini, sudah 6.507 gardu sudah berhasil dioperasikan kembali.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)