Hitung Cepat Pilgub Jambi, Timses: Cek Endra-Ratu Munawaroh Unggul Tipis

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Hitung Cepat Pilgub Jambi, Timses: Cek Endra-Ratu Munawaroh Unggul Tipis
Wakil Ketua DPD Golkar Jambi, Supardiono mengatakan, dari berbagai hitung cepat, pasangan CE-Ratu menang dengan data hampir keseluruhan masuk. Foto/Ist
A A A
JAMBI - Pasangan Calon Gubernur Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu) menyatakan unggul tipis dari pasangan cagub lainnya dalam Pilgub Jambi , Rabu (9/12/2020). Klaim kemenangan itu berdasarkan sejumlah quick count atau hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga.

Wakil Ketua DPD Golkar Jambi, Supardiono mengatakan, dari berbagai hitung cepat atau quick count seperti Charta Politika dan lembaga lainnya, maka pasangan CE-Ratu menang dengan data hampir keseluruhan masuk. Untuk itu, pihaknya akan mengawal perolehan suara paslon ini hingga akhir.

(Baca juga: Quick Count Charta Politika 100%, Gibran-Teguh Unggul 87,15%)

"Kami yakin data 100% kami menang di Pilgub ini, terima kasih untuk masyarakat Jambi yang telah menggunakan hak suaranya dan telah memilih CE-Ratu. Tentunya kami akan terus berjuang dan mengawal hingga tahap akhir pelaksanaan dan penghitungan suara," kata Supardiono kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

(Baca juga: Hasil Quick Count Charta Politika, Bobby-Aulia Unggul Sementara 55,22%)

Politisi Golkar itu menjelaskan bahwa data masuk sudah 97% sampai Rabu sore, di mana CE-Ratu mengantongi 38,23% suara, Fachrori-Syafril 24,58% suara, dan Haris-Sani 37,18% suara.

Karena penghitungan masih berlangsung, pihaknya memohon doa dari masyarakat dan tokoh di Jambi untuk kemenangan CE-Ratu. Dia pun mengajak semua pihak mengawal perolehan suara CE-Ratu ini. "Proses perhitungan cepat masih berlangsung, mohon doa dari segenap masyarakat dan para tokoh Jambi," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)