Paslon Petahana Malang Optimistis Menang di Pilkada Serentak 2020

Rabu, 09 Desember 2020 - 12:16 WIB
loading...
Paslon Petahana Malang Optimistis Menang di Pilkada Serentak 2020
Cawabup Petahana Malang saat menggunakan hak pilih di TPS masing - masing. Foto/Avirista Midaada/okezone
A A A
MALANG - Dari tiga pasangan calon (Paslon) di gelaran Pilkada Kabupaten Malang, hanya paslon nomor urut 1 Sanusi - Didik Gatot Subroto yang memiliki hak pilih. Sedangkan dua paslon lainnya yakni Latifah Shohib - Didik Budi Muljono, serta paslon nomor urut 3 Heri Cahyono - Gunadi Handoko bukan ber-KTP Kabupaten Malang.

Paslon Sanusi - Didik Gatot Subroto menggunakan hak pilihnya di tempat berbeda, Sanusi yang merupakan Bupati Malang petahana menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Sedangkan Cawabup Didik Gatot Subroto menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

(Baca juga: Yakin Menang, Cawalkot Surabaya Machfud Arifin Pantau Hasil dari Kediaman )

Dengan berjalan kaki, Sanusi yang berangkat dari rumah pribadinya ditemani sang istri Anis Zaidah menuju TPS pada Selasa pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan calon wakil bupati Didik Gatot Subroto dan istrinya juga, menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.00 WIB. Istimewanya, Didik didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah yang memberikan kejutan tiba di kediaman pribadi Didik.

Sanusi dalam keterangan ke awak media optimis ia mampu mendapatkan 60 persen suara dan meraih kemenangan di Pilkada. Menurutnya, dukungan dari parpol pengusung dan mesin politik telah bergerak sejak lama.

"Insya Allah di atas 60 persen, dari segi dukungan, dari semua organisasi kemasyarakatan banyak yang mendukung saya. Dari dukungan parpol, enam partai yang punya kursi di DPRD sudah dukung saya dengan jumlah kursi 37 kursi, artinya sudah 75 persen," tutur Sanusi.

(Baca juga: 48.607 TPS di Jawa Timur Siap Gelar Pemungutan Suara )

Sementara itu Cawabup Didik Gatot Subroto menyampaikan, rasa optimisme juga mampu meraih kemenangan mengingat selama ini parpol tim pengusungnya telah bekerja maksimal

"Kami yakin dengan seluruh kerja politik, ikhtiar, dan doa yang telah dilakukan, hasil akhir Insya Allah pasangan SanDi akan menjadi Paslon yang mendapat amanah dan ridho, untuk memimpin kabupaten Malang," jelasnya.

Didik juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partainya PDI Perjuangan yang telah mempercayakannya mendampingi Sanusi sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Malang 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)