Banyak Sorotan Miring soal Corona, Bupati Majalengka Siap Buka-bukaan

Selasa, 12 Mei 2020 - 20:31 WIB
loading...
Banyak Sorotan Miring soal Corona, Bupati Majalengka Siap Buka-bukaan
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sorotan miring sejumlah pihak soal keseriusan Pemkab Majalengka dalam penanganan wabah virus Corona (COVID-19) direspons Bupati Karna Sobahi. Dia menegaskan siap membeberkan apa saja yang dilakukan pemkab, termasuk penggunaan anggaran sebesar Rp94 miliar.

"Kami sangat siap menerima dari pihak manapun untuk berdialog atau beraudiensi terkait persoalan COVID-19 ini," kata Karna.

Dalam hal penanganan COVID, kaitannya dengan anggaran, Karna bahkan mengaku sudah meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk melakukan pengawasan. Dengan demikian, penyaluran dana untuk penanganan bencana non alam itu bisa tersalurkan sesuai dengan aturan.

(Baca: Karaoke Tetap Beroperasi, Pemilik dan Pengunjung Diamankan Polisi)

Karna menjelaskan, Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten Majalengka sudah minta Kejari Majalengka untuk pendampingan tata kelola anggaran. Saat ini, jelas dia, draff MoU dalam proses, dan dalam waktu dekat akan segera disodorkan ke Kejari.

"Setiap rupiah yang dikeluarkan untuk COVID-19 ini harus harus sesuai peruntukannya dan dapat dipertanggungjawabkan. Yang menyelewengkan tentunya akan berurusan dengan aparat penegak hukum," tegas dia.

(Baca: Polres Majalengka Sita Puluhan Botol Minuman Keras dari Tiga Kecamatan)

"Sebagai pimpinan daerah, saya ingin terus mengajak seluruh masyarakat untuk memahami persoalan penangan COVID-19 adalah masalah musibah kemanusian. Jadi semuanya harus berperan mengambil posisi berbuat untuk masyarakat," lanjut Karna.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)