Kawanan Perampok Nasabah Bank Asal Depok dan Palembang Dibekuk di Pematangsiantar

Selasa, 08 Desember 2020 - 04:01 WIB
loading...
Kawanan Perampok Nasabah Bank Asal Depok dan Palembang Dibekuk di Pematangsiantar
Kedua pelaku pencurian uang nasabah bank asal Depok, dan Palembang, dimintai keterangan oleh polisi di Mapolresta Pematangsiantar. Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Dua dari empat anggota kawanan pencuri uang nasabah bank asal Palembang, dan Depok, ditangkap warga saat beraksi di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Pematangsiantar, Senin (7/12/2020) siang.

(Baca juga: Dorong Kesejahteraan Masyarakat, KKP Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok )

Kedua tersangka, yakni E (35) warga Palembang, Sumatera Selatan, dan H (33) warga Depok, Jawa Barat, ditangkap warga setelah korbannya U Tarigan (65) memergoki aksi keduanya mengambil uang sebanyak Rp65 juta dari jok sepeda motornya yang diparkir di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Catan Sipil Pemkot Pematangsiantar, Jalan Melanthon Siregar.

Keduanya diamankan personel Denpom I/1 Pematangsiantar, dan diserahkan ke Polresta Pematangsiantar. Pelaku diperiksa di Satuan Reskrim Polresta Pematangsiantar, sedangkan dua pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran polisi.



Korban U Tarigan sebelumnya baru mengambil uang dari salah satu bank sebanyak Rp65 juta, dan kemudian menyimpannya di jok sepeda motornya. Tanpa disadari, korban ternyata telah dibuntuti oleh para pelaku.

(Baca juga: Duduk Seksi Saat Ikuti Sidang, Via Vallen Kena Semprot Majelis Hakim )

Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Reskrim Polresta Pematangsiantar, AKP Edi Sukmanto mengatakan, kedua tersangka sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan. "Masih proses pemeriksaan di Reskrim untuk pengembangan informasi lanjut nanti disampaikan," ujar Edi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)