Pemkab Tulang Bawang bersama Tokoh Adat Imbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:14 WIB
loading...
Pemkab Tulang Bawang bersama Tokoh Adat Imbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan
Pemkab Tulang Bawang di bawah koordinasi Bupati Tulang Bawang Winarti terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Senin (11/5/2020).
A A A
KOTA MENGGALA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang di bawah koordinasi Bupati Tulang Bawang Winarti sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Senin (11/5/2020).

Setelah menggulirkan bantuan ke seluruh penjuru kampung di Tulang Bawang, bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19, kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat bersama para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang juga terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada pembagian masker kepada masyarakat yang berada tempat di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar. "Kami Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama dengan tokoh adat menindaklanjuti dan mempertegas arahan Bapak Kapolda, bahwa Pasar sebagai pusat keramaian dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Pasar, oleh sebab itu kepada siapapun yang ada di pasar untuk wajib memakai masker kain, wajib melaksankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan cuci tangan," pesan Bunda Winarti.

Bupati meminta, kalau sakit jangan keluar rumah apalagi ke pasar dan apabila tidak memakai masker kain, maka mulai pada Rabu tidak boleh memasuki Pasar atau diminta pulang. Kewajiban ini kesehatan kita bersama, sesuai jargon 'Anda Sehat Kami Bahagia'.

"Selanjutnya kami juga minta dari Polres Tulangbawang, Kodim 0426/TB, tokoh adat untuk terus semangat menyampaikan atau mempertegas terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat," sebut Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu, salah satu tokoh adat megow pak Tulangbawang, Saidi Efendi menyampaikan bahwa, atas nama masyarakat adat megow pak Tulangbawang mengucapkan terimakasih banyak atas ajakan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

"Di mana kami dengan ikhlas dengan suka rela untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, dalam rangka sosialisasi dan juga seperti membagi-bagikan masker kepada masyarakat Tulangbawang, khususnya di Kota Menggala," jelasnya.

Hal tersbeut dilakukan dalam rangka mengimbau, mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker bilamana keluar rumah, dan rajin mencuci tangan.

"Perlu kita sadari bersama, bahwa Covid-19 sangat sangat dikhawatirkan, karena kita tidak tau dari mana datang dan akan menular, sebab penyakit tersebut tidak terlihat. Oleh karenanya, atas nama masyarakat adat megow pak Tulangbawang menghimbau kepada masyarakat Tulangbawang agar bersama-sama bekerjasama bergotong-royong untuk mendengarkan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam rangka memutus mata rantai virus corona. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan melindungi kita semua," pesannya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)