36 Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Tulang Bawang Barat

Sabtu, 11 November 2023 - 09:08 WIB
loading...
36 Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Tulang Bawang Barat
Puluhan rumah rusak berat usai disapu angin puting beliung di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Foto/MPI/Yuswantoro
A A A
TULANG BAWANG BARAT - Puluhan rumah rusak berat usai disapu angin puting beliung di Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Jumat (11/11/2023).

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi pukul 19.00 WIB tersebut tak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

”Total kerusakan rumah sebanyak 36 rumah,” kata Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Ansori, Sabtu (11/11/2023).



Adapun rinciannya, 23 rumah yang terdampak di Kelurahan Panaragan Jaya dan 13 rumah di Tiyuh Panaragan Jaya Utama. ”Rata–rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang terbang terbawa angin puting beliung saat bencana terjadi,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, anggota Polri bersama TNI dan BPBD mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah–rumah warga yang terdampak bencana. Selain bersih–bersih, dan membantu memperbaiki rumah yang rusak, pihaknya memulihkan semangat warga.



Kompol Ansori menyampaikan rasa empati dan keprihatinan atas apa yang menimpa kepada warga Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Panaragan Jaya utama yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung.

Kepada warga yang terdampak bencana, Ansori berpesan untuk sabar dalam menghadapi cobaan, kemudian kepada para tetangga dan warga sekitar, Ia mengajak untuk selalu kompak dalam membantu meringankan beban, baik dengan bantuan materi ataupun tenaga seikhlasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)