Horor Jalur Offroad Tangkuban Parahu, Leweung Kunti hingga Kampung Hantu

Senin, 07 Desember 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Kisah lainnya yang tak kalah seru adalah ketika Yusuf mengantar rombongan lainnya. Saat itu, di mobil land rover terbuka itu hanya membawa tujuh orang penumpang. Namun saat melalui Leweung Kunti, di ujung kursi ada penampakan seorang perempuan duduk manis.

"Tahu seperti itu, saya hanya diam saja. Saya enggak mau membuat mereka panik. Saya bersyukur, penumpang di mobil saya tidak terjadi apapun. Tapi ternyata, rombongan di mobil belakang ada yang kesurupan," jelas Yusuf.

Jika ditelisik, jalur offroad di Hutan Cikahuripan hingga Jayagiri berada ada ketinggian 1.600 diatas permukaan laut. Kawasan ini berada Gunung Tangkuban Perahu. Sebuah gunung yang menyimpan kisah legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Lebih lanjut Yusuf menceritakan, kisah horor yang tak kalah menarik adalah Kampung Hantu. Masih di hutan yang sama, pada 2016 lalu pernah satu rombongan yang melewati jalur tersebut melihat satu perkampungan tradisonal. Padahal sangat jelas di sisi kanan dan kiri jalan hanya terdapat hutan belantara.

"Waktu itu mereka bertanya nama kampung itu. Karena mereka melihat banyak orang sedang beraktivitas, misalnya petani yang sedang membawa rumput menggunakan sapi. Padahal saat itu tidak ada apa apa," beber dia.

Saat itu, kata dia, rombongan offroad itu memang melintas jalur tersebut jelang magrib. Karena bada ashar mereka baru jalan dari Bandung. Kebiasan warga sekitar, tidak ada lagi warga yang beraktivitas setelah Ashar.

Kendati banyak tempat horor, Yusuf mengaku tidak semua pengunjung akan mendapati kisah unik itu. Sehingga, bagi Anda yang tertarik menjajal terjalnya jalur offroad ini, tak ada salahnya dicoba. Setidaknya sejenak melepas penat kehidupan perkotaan.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)