Kisah Aaron Blenda, Tinggalkan Gaji Puluhan Juta Demi Bangun Bisnis

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:44 WIB
loading...
A A A
Bukan sekali, dua kali merasakan merugi, mie instan menjadi teman baiknya selama berhari-hari akibat uangnya habis untuk berbisnis. Bukannya kapok setelah rugi besar, justru Aaron mencoba lagi peruntungannya di dunia bisnis online. Dia merasa bisnis online sangat menjanjikan.

Mulai frustasi dengan keadaannya, dia mulai mencari tahu dan belajar dari forum-forum bisnis online, sampai akhirnya dia menemukan Rico Huang yang saat itu masih berumur 20 tahun dan sudah berhasil memiliki bisnis online yang sukses.

Jadi sumber motivasinya, mengulik ilmu-ilmu yang diajarkan oleh Rico dan menemukan salah satu platform beriklan yang saat itu sedang ramai, yaitu Facebook Advertising, Aaron langsung mempraktikkannya dalam bisnisnya.

Tahun 2015, Aaron mencoba mulai memasarkan produk menggunakan Facebook Ads. Dalam waktu kurang dari satu bulan, lagi-lagi Aaron berhasil meraup kerugian hingga Rp30 juta.

Bukannya kapok, dia justru terus mencoba dan mencoba dengan mengubah teknik beriklannya. Menurut ayah satu orang anak ini, tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa sukses dengan caranya, tinggal proses menemukan celahnya saja.

Trial error panjang, akhirnya membawanya meraup keuntungan Rp100 juta pertamanya dari hasil beriklan menjual produk dari DropshipAja.com milik Rico Huang. "Perlahan-lahan bisnis online yang saya jalankan mulai kembali stabil," ujar dia.

Pada Akhir tahun 2015, setelah Rico melihat kemampuan Aaron dalam menjalankan iklan di Facebook Ads, hingga mengajaknya untuk menjadi partner mengembangkan perusahaannya.

Mengombinasikan ilmu bisnis yang dimiliki Rico dan ilmu marketing dan periklanan yang dimiliki Aaron, berdirilah PT Alona Indonesia Raya yang bergerak di bidang Digital Marketing.

Tidak pernah memimpikan bisa membangun perusahaan dengan salah satu orang yang jadi panutannya, Aaron mengatakan,

“Saya sih nggak percaya dengan yang namanya kebetulan. Tapi harus selalu siap untuk setiap kemungkinan yang dating," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)