DPRD Makassar Minta Persiapan Proyek RS Batua Segera Diproses

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:06 WIB
loading...
A A A


Sebelumnya Wahab juga mengemukakan, potensi melanjutkan pembangunan RS Batua ditolak tim penyidik dari kepolisian juga memungkinkan. Jika begitu, maka anggaran terpaksa harus dialihkan.

"Bisa dialihkan untuk 30 puskesmas pembantu yang tersebar di Kota Makassar. Karena anggaran pemberdayaan pustu juga masih minim sejauh ini. Tetapi masih didiskusikan bersama untuk mengalihkan itu," pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Abdi Asmara juga menekankan adanya pembenahan terhadap RS Batua. Kondisi fisik gedung tak bisa dibiarkan terus menerus seperti sekarang, karena jelas akan mengurangi kekuatan struktur bangunan.

"Apalagi kan ada air yang tergenang di basement-nya itu bisa meresap pada pondasi dan akan semakin lemah," kata Abdi. Makanya dia meminta keseriusan pemerintah kota dalam menyelamatkan RS tersebut.

Abdi berharap, kehadiran RS Batua yang terletak di Jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar bisa meningkatkan pelayanan Kesehatan masyarakat. Utamanya untuk mengakomodir warga di wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)