Penembakan Mobil Mewah Bos Pabrik Tekstil, Korban Alami Trauma

Jum'at, 04 Desember 2020 - 23:04 WIB
loading...
Penembakan Mobil Mewah Bos Pabrik Tekstil, Korban Alami Trauma
Aksi penembakan Mobil Toyota Alphard Nopol AD 8945 JP di Jalan Monginsidi, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo membuat I,72, penumpang yang ada di dalamnya mengalami trauma. SINDOnews/Ary
A A A
SOLO - Aksi penembakan Mobil Toyota Alphard Nopol AD 8945 JP di Jalan Monginsidi, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo membuat I,72, penumpang yang ada di dalamnya mengalami trauma.

Bos pabrik tekstil di Karanganyar ini sempat mendapat pendampingan psikologis pasca penembakan yang berlangsung, Rabu (2/12/2020) siang lalu.

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, kondisi saksi korban I pasca kejadian penembakan sedikit mengalami trauma. “Selanjutnya dilakukan pendampingan oleh tim psikologi Polresta Surakarta dan penyidik PPA Satreskrim,” kata Ade Safri Simanjuntak, Jumat (4/12/2020).

Dirinya bersyukur karena terdapat progres yang semakin baik. Tadi malam, pihaknya berhasil mendapatkan beberapa keterangan yang bisa mendukung pemenuhan unsur unsur delik dari pasal yang ditersangkakan kepada tersangka LJ,72, warga Jebres, Solo. Meski trauma, namun korban tidak dirawat di rumah sakit.

Sementara, untuk tersangka telah dilakukan pemeriksaan narkoba dan hasilnya negatif. Tersangka sendiri dijerat pasal 340 KUHP Jo Pasal 35 KUHP tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman 20 tahun penjara. Juga pasal 1 UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951. (Baca: Pasutri Diserang Pekerja Kebun, Suami Tewas, Istri Luka Diperut).

Polisi masih melakukan pendalaman terkait motivasi keberadaan tersangka yang membawa senjata sejak awal. “Nanti lebih lengkap akan kami sampaikan kembali,” tegasnya.

Selain menyita senjata api genggam merk Carl Walther kaliber 22, tiga buah magazine, 63 butir peluru terkait aksi penembakan. Polisi juga menyita beberapa senjata yang ditemukan di rumah pelaku saat digeledah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)