Bukan Aksi Prank, Pemuda di Pati Bagikan Mi Instan dan Uang Tunai

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:49 WIB
loading...
Bukan Aksi Prank, Pemuda di Pati Bagikan Mi Instan dan Uang Tunai
ksi sejumlah pemuda di Pati, Jawa Tengah membagikan dus berisi mi instan yang ditambahkan beberapa lembar uang 50 ribuan di atasnya viral di media sosial (medsos). Foto/iNews TV/Agus Atha
A A A
PATI - Aksi sejumlah pemuda di Pati , Jawa Tengah membagikan dus berisi mi instan yang ditambahkan beberapa lembar uang 50 ribuan di atasnya viral di media sosial (medsos). Sejumlah akun medsos banyak memposting aksi membagikan bingkisan ke penyapu jalan, tukang becak dan mereka yang kurang mampu lainnya.

Hassan Wibowo, salah satu pemuda yang ikut aksi tersebut mengatakan bahwa aksi sosial ini selain untuk membantu sesama juga mengingatkan konten creator di Pati dan di manapun berada agar tak membuat mereka yang kurang mampu menjadi lebih susah. “Jangan tambahkan sakit hati masyarakat kurang mampu dengan aksi-aksi apapun berbau prank yang hanya demi konten semata,” katanya. (Baca juga: Jadi Gelandangan di Denpasar, Bule Belarusia Diamankan)

Hasan menyebut jika aksi di lapangan lebih bermanfat daripada hanya menghujat di media sosial. Selain itu, apa yang dilakukan juga bukti masih banyak pemuda yang peduli dan rela membagikan sebagian hartanya pada warga yang kurang mampu. “Jangan hanya kritik, kemudian menghujat. Yang bikin konten juga sudah mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tapi sekarang kita tunjukkan kalau anak muda juga peduli. Terlebih di masa wabah corona seperti ini,” tambahnya. (Baca juga: Geger, Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Kerinci Jambi)

Aksi para pemuda ini menuai banyak komentar di media sosial. Mereka mengatakan bangga dan berharap menjadi contoh bagi milenial lainnya untu memberi manfaat. “Salut dan kagum dengan mas Hasan dan teman-teman. Patut dicontoh bagi milenial generasi anak muda. Jangan berhenti untuk berbuat baik, mas,” kata pemilik akun @elkay10.

“Semoga memberi manfaat dan berkah. Allah yang membalas semua kebaikanmu,” komentar pemilik akun @arissaputro.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)