Jadi Gelandangan di Denpasar, Bule Belarusia Diamankan

Selasa, 12 Mei 2020 - 09:38 WIB
loading...
Jadi Gelandangan di Denpasar, Bule Belarusia Diamankan
Seorang pria berkebangsaan Belarusia, Victor Lazovski (34), diamankan petugas Satpol PP Denpasar. Dia diduga menjadi gelandangan karena kehabisan uang. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Seorang pria berkebangsaan Belarusia, Victor Lazovski (34), diamankan petugas Satpol PP Denpasar, Bali , Senin (11/5/2020). Dia diduga menjadi gelandangan karena kehabisan uang.

"Yang bersangkutan sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli," kata Kepala Satpol PP Denpasar Dewa Anom Sayoga. Petugas menemukan Victor sedang menggelandang di jalanan di daerah Denpasar Barat. Dia terlihat seperti orang linglung. "Plonga-plongo gitu," imbuh Sayoga. (Baca juga: Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani Papua, Pilot Warga Amerika Tewas)

Bule kelahiran 21 Juni 1986 itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Denpasar. Dia sempat mengamuk saat minta makan dan rokok. (Baca juga: AS Tarik Rudal Patriot, Arab Saudi Siap Kerahkan Sistem Rudalnya Sendiri)

Sayoga menduga Victor mengalami depresi karena kehabisan uang dan tidak bisa pulang ke negaranya akibat pandemi COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak banyak mendapatkan informasi karena bahasa Inggris bule itu tidak begitu baik. "Dia sempat mengaku sudah lama di Bali dan sempat ngekos. Tapi sekarang bekalnya habis dan tagihannya membengkak," ungkap Sayoga.

Untuk memulihkan depresinya, Victor akhinrya dibawa ke RSJ di Bangli. "Kita sudah informasikan kepada kedutaan untuk pengurusan selanjutnya," pungkas Sayoga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)