MCN Peduli Bangun MCK di Kawasan Padat Penduduk Sukajadi Bandung

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:40 WIB
loading...
MCN Peduli Bangun MCK di Kawasan Padat Penduduk Sukajadi Bandung
MNC Peduli memberikan bantuan pembangunan MCK di di RT2, RW9, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pasteur, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan pembangunan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di RT2, RW9, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat.

Fasilitas tersebut dibangun di kawasan padat penduduk, sekitar Jalan Cipaganti. Saat ini, fasilitas tersebut telah selesai dibangun dan dapat difungsikan untuk keperluan mandi, BAB, wudhu, mencuci pakaian, dan lainnya. (Baca juga: Apresiasi Penanganan COVID-19, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk RSUD Soreang)
MCN Peduli Bangun MCK di Kawasan Padat Penduduk Sukajadi Bandung

Bantuan MNC Peduli dikawasan tersebut dalam bentuk 3 kamar mandi, tempat wudhu dengan 3 kran air, jet pump, satu unit penerangan, dan lainnya. MCK dibangun cukup bersih dan memadai, sehingga sangat nyaman digunakan. (Baca juga: Tenaga Medis-Pegawai Puskesmas Banjaran Kota Sumringah Terima Bantuan MNC Peduli)

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa MNC Peduli akan selalu menyalurkan bantuan selama pandemi COVID-19 berlangsung. (Baca juga: Suka Cita Abah Entis dan Keluarga Terima Bantuan Handphone Baru dari MNC Peduli)

"Tentunya kita enggak akan bosan untuk terus mengimbau korporasi maupun masyarakat untuk terus ikut serta dalam segala kapasitas yang mereka miliki untuk berpartisipasi dan membantu menangani pandemi ini," jelas Jessica.

Oleh karena itu, MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan COVID-199. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

Selama pandemi COVID-19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada berbagai institusi dan ribuan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu Ketua RT 2 Muhamad Rahmat mengatakan, bangunan MCK bantuan MNC Peduli sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Di daerahnya, ada sekitar 18 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 80 orang.

"MCK ini sangat membantu. Apalagi kan biasanya satu rumah ada 3 hingga 4 orang, dengan satu MCK. Jadi kalau penuh, mereka bisa memanfatkan MCK ini," kata Rahmat.

Dia mengaku sangat berterimakasih kepada MNC Peduli atas bantuan tersebut. Warga tak hanya memanfaatkan untuk keperluan BAB, tapi bisa untuk mandi, cuci pakaian, hingga hingga wudhu.

Sebelumnya, kata dia, lahan tersebut berupa sumur tua dan MCK seadanya. Namun karena kondisinya sangat tidak memadai, MCK tak terpakai maksimal. "Sekarang sudah ada jet pump-nya, sehingga bisa digunakan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)