Keluarga Almarhum Alumni Ijtima Asia Diisolasi di Kabupaten Wajo

Kamis, 16 April 2020 - 15:45 WIB
loading...
Keluarga Almarhum Alumni Ijtima Asia Diisolasi di Kabupaten Wajo
Keluarga alumni Ijtima Dunia Zona Asia diisolasi di Kabupaten Wajo. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Sebanyak 10 orang anggota keluarga alumniIjtima Ulama Dunia zona Asia Kabupaten Gowa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo harus diisolasi.

Itu dilakukan setelahHB (60), sempat mengikuti acara tersebut meninggal dunia pada Selasa (14/4/2020) lalu. Meski tak ada gejala terinfeksi virus Corona, tapi pihak keluarga memilih memakamkan HB dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19 pada Rabu (15/4/2020) kemarin.

Mengantisipasi hal buruk terjadi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo langsung meminta pihak keluarga melakukan isolasi mandiri sembari menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

"Keluarga yang satu rumah dan beberapa yang sudah kontak dengan yang bersangkutan akan diperiksa oleh tenaga medis dan diisolasi secara mandiri," kata Jubir TGTPP Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, Kamis (16/4/20).

Selain itu, penyemprotan disinfekatan telah dilakukan pasca proses pemakaman HB. Supardi mencatat, ada sekitar 10 orang yang tinggal serumah dengan HB dan telah diperiksa.

Bahkan, tetangga HB juga tak lupa untuk diperiksa dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

"Semua keluarga almarhum akan dilakukan pemeriksaan, 10 orang dalam satu rumah akan di rapid test dan isolasi. Ada juga 10 kepala keluarga di sekitar rumah HB segera akan diperiksa dan di isolasi juga," katanya.

TGTPP Covid-19 Kabupaten Wajo juga menelusuri rekan HB ke Ijtima Ulama Kabupaten Gowa pada pertengahan Maret 2020 lalu. Diketahui, ada 4 orang ada di Kecamatan Pitumpanua yang mengikuti pertemuan itu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)