10 Warga Bima Terjangkit Covid-19, Mayoritas dari Klaster Ijtima Gowa

Selasa, 21 April 2020 - 20:15 WIB
loading...
10 Warga Bima Terjangkit Covid-19, Mayoritas dari Klaster Ijtima Gowa
Sebanyak 10 warga Bima terpapar covid-19, semua ada kaitannya dengan klaster Ijtima Asia di Gowa. Foto/Ilustrasi
A A A
BIMA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengkonfirmasi kasus baru positif virus corona alias covid-19. Dilaporkan ada 10 warganya yang terpapar covid-19 yang mayoritas dari klaster Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulsel. Mereka dipastikan terjangkit corona merujuk hasil tes swab di RSUP NTB pada Senin (20/4/2020) kemarin.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh RSUP NTB, dari 21 kasus baru di NTB, 10 warga Bima yang positif covid-19 ini diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Gowa atau pernah kontak dengan orang yang melakukan perjalanan ke sana. Rinciannya enam pasien dari klaster Ijtima Gowa dan empat pasien dari transmisi lokal tapi ada kaitannya dengan klaster Ijtima Gowa.

Sejumlah warga Bima yang mengikuti kegiatan Ijtima Asia di Gowa diketahui baru kembali beberapa pekan lalu setelah sebelumnya berstatus ODP. Di NTB hingga kini sudah tercatat ada 93 kasus positif corona.

Adapun kesepuluh warga Bima yang terpapar covid-19 yakni:

1. Pasien nomor 76, inisial R, perempuan (38), Warga Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dan dalam kondisi baik.

2. Pasien nomor 77, inisial I, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dan dalam kondisi baik.

3. Pasien nomor 78, inisial AH, laki-laki, usia 28 tahun, penduduk Desa Bonto Kape, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik

4. Pasien nomor 79, inisial IJ, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.

5. Pasien nomor 80, inisial IA, laki-laki, usia 14 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.

6. Pasien nomor 81, inisial B, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)