20 Eks Jamaah Ijtima Ulama Gowa asal Brebes Positif Covid 19 Melalui Rapid Test

Selasa, 21 April 2020 - 20:01 WIB
loading...
20 Eks Jamaah Ijtima Ulama Gowa asal Brebes Positif Covid 19 Melalui Rapid Test
asil rapid test terhadap puluhan alumni Jamaah Ijtima Ulama di Gowa Sulsel asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang positif Covid-19 bertambah menjadi 20 orang. Foto iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Hasil rapid test terhadap puluhan alumni Jamaah Ijtima Ulama di Gowa Sulsel asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang positif Covid-19 bertambah menjadi 20 orang. Mereka adalah 19 warga Kecamatan Bantarkawung dan satu warga Kecamatan Salem.

Ke-20 warga asal Kecamatan Bantarkawung dan Salem tersebut kini harus menjalani isolasi di RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu, mulai Selasa sore (21/4/2020).

Sembilan warga diisolasi di RSUD Brebes dan 11 warga lainnya kini harus diisolasi di RSUD Bumiayu. (Baca: 10 Warga Positif Corona, Kabupaten Bima NTB Masuk Zona Merah Covid-19)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sartono mengatakan, ada puluhan warga asal Brebes yang menjadi alumni Ijtima Ulama 2020 yang digelar di Gowa Sulawesi Selatan pada akhir Maret lalu. Namun yang terdata baru sekitar 57 jamaah yang berasal dari enam kecamatan di Brebes.

Menurutnya dari hasil rapid test sejak Senin hingga Selasa sore jumlah warga Brebes yang positif Corona bertambah banyak. “Hingga kini 20 warga alumni Ijtima Ulama Gowa dinyatakan positif Corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Dengan adanya 20 warganya yang positif rapid test, kata dia, Pemkab Brebes saat ini telah melakukan isolasi komunal di sejumlah desa di Kecamatan Bantarkawung dan Salem yakni dengan menutup portal di sejumlah titik jalan akses dari desa menuju pedukuhan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)