Abu Bakar Ba’asyir Membaik, Sang Putra: Alhamdulillah, Semoga Bisa Pulang ke Solo

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:50 WIB
loading...
Abu Bakar Ba’asyir Membaik, Sang Putra: Alhamdulillah, Semoga Bisa Pulang ke Solo
Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim saat diwawancara wartawan di Solo. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SOLO - Kesehatan ustaz Abu Bakar Ba'asyir yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSCM Jakarta , kondisinya terus mengalami kemajuan dan berangsur-angsur mulai membaik.

Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim mengatakan, meski kondisi kesehatan ayahnya mulai mengalami kemajuan, namun sang ustaz masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga kondisi ayahnya benar-benar membaik seperti semula. (Baca Juga: Atas Nama Kemanusian, Keluarga Minta Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir)

Alhamdulillah ada kemajuan (kesehatan) Beliau (Abu Bakar Ba'asyir). Tapi masih harus ada di rumah sakit, biar kondisinya membaik. Doakan saja ya,” Papar Iim -panggilan akrabnya- saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Menurut Iim, pihak keluarga masih terus memantau dan berkonsultasi dengan tim dokter yang merawat ustaz Abu Bakar Ba'asyir. Bahkan, Iim tak menampik, bila Rabu (3/12/2020) akan berangkat ke Jakarta lagi untuk menjenguk ustad Abu Bakar Ba'asyir. Harapannya, saat dia menjenguk, tim dokter sudah mengijinkannya keluar dari rumah sakit. (Baca Juga: RSCM Ungkap Kondisi Terkini Abu Bakar Ba'asyir)

“Iya benar, besok saya ke Jakarta. Kok tahu saja kalau saya besok ke Jakarta. Saya ke Jakarta untuk menjenguk dan menjaga Beliau. Mudah-mudahan saat saya menjenguk, Beliau sudah diijinkan pulang. Tapi pulangnya jangan ke penjara lagi, tapi pulang ke Solo. Biar ada yang mengurusinya,” tuturnya.

Ustaz Iim kembali meminta pada pemerintah agar memberi kebebasan pada ayahnya. Mengingat usia ayahnya sudah menginjak 83 tahun, sehingga terlalu berat bagi ustaz Abu Bakar Ba'asyir yang sudah berusia lanjut hidup dalam penjara. (Baca Juga: Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Habisi 1 Keluarga di Sigi Sulteng)

“Untuk orang yang sudah lanjut usia, sangat berat hidup di dalam penjara. Apalagi di dalam penjara banyak sekali pembatasannya. Sehingga orang tua ini membutuhkan pelayanan, membutuhkan apa namanya perhatian dari orang sekitarnya,” pungkas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)