Semangati Warga, Bupati JR Saragih Siapkan Rp400 Juta Perbaiki Rumah Warga Korban Longsor

loading...
Semangati Warga, Bupati JR Saragih Siapkan Rp400 Juta Perbaiki Rumah Warga Korban Longsor
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora menyemangati warga korban longsor di desa Bayu Muslimin, Senin (30/11/2020). Foto/Ist
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora menyemangati warga korban longsor di Desa Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok untuk bangkit dan tak larut dalam kesedihan.

JR pun berjanji akan merehabilitasi rumah warga yang rusak akibat tertimbun longsor. Di hadapan warga JR mengatakan, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekitar Rp400 juta untuk memperbaiki rumah warga yang rusak dengan melibatkan TNI-Polri.

(Baca juga: Viral, Ayah Siksa Anak Kandung Berusia 4 Tahun hingga Babak Belur)

"Diupayakan dalam waktu 15 hari perbaikan rumah warga yang rusak akan selesai dikerjakan sehingga warga sudah bisa kembali ke rumahnya," sebutnya.



Sebelumnya Sekdakab Simalungun Mixnon Andreas Simamora juga sudah menyerahkan bantuan sembako dan mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun rumah warga.

(Baca juga: Emak-emak di Medan Histeris, Desak Polisi Berantas Sarang Judi dan Narkoba di Belakang Kantor Lurah)

Untuk diketahui bencana longsor di Desa Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (28/11/2020) merusak 42 rumah warga dan mengganggu arus transportasi antarkecamatan.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top