Fasilitasi Pembelajaran Saat Pandemi, Karang Taruna Sediakan Ruang Belajar Online

loading...
Fasilitasi Pembelajaran Saat Pandemi, Karang Taruna Sediakan Ruang Belajar Online
Kegiatan Karang Taruna Patriot di Probolinggo membantu pelajar dan mahasiswa belajar di kala pandemi.Foto/ist
PROBOLINGGO - Pembelajaran tatap muka selama pandemi COVID-19 hampir tidak ada. Sekolah menjalankan belajar sistem dalam jaringan (daring) internet digencarkan.

Untuk memfasilitasi kebutuhan itu, Karang Taruna (kartar) Patriot DesaBrumbungan Lor, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menyiapkan ruang belajar online (RBO) gratis bagi pelajar dan mahasiswa.

Menurut Ketua Karang Taruna Patriot DesaBrumbungan Lor,FaqihRizky Muhammad mengatakan ruangan belajar online ini mulai dijalankan sejak awal Agustus lalu. Pihaknya memfasilitasi pelajar hingga mahasiswa yang ingin belajar online di perpustakaan setempat tanpa harus pergi ke pusat kota atau warnet.

(Baca juga: Ada Siswa Positif COVID-19, Surabaya Belum Bisa Laksanakan Sekolah Tatap Muka )



“Program RBO menjadi prioritas karena difungsikan kepada warga dan anak-anak yang masih sekolah online. Kami sudah siapkan semua fasilitasnya, seperti gadget, komputer, koneksi internet yang memadai, kami juga siapkan hand sanitizer, dan mentor (pendamping) dari anggota karang taruna di hari-hari libur,” kata Faqih dalam rilisnya, Senin (30/11/2020).

Selama masa pandemi ini kegiatan di perpustakaan maupun di markas karta Heppiii Community ini banyak dibatasi. Contohnya pelayanan buku diberi kebijakan untuk dibawa pulang dengan ketentuan tiga hari sekali pinjam.

Fasilitasi Pembelajaran Saat Pandemi, Karang Taruna Sediakan Ruang Belajar Online




Selain banyak dimanfaatkan oleh pelajar dan mahasiswa, RBO Karta Patriot ini juga banyak digunakan oleh masyarakat umum untuk mengakses internet. Dengan kapasitas akses kecepatan jaringan 20Megabyte per second(MBPS), jaringan di perpustakaan ini cukup bisa diandalkan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top