4 Paslon Berebut Dukungan 322.665 Pemilih Milenial di Makassar

Senin, 30 November 2020 - 13:07 WIB
loading...
A A A
"Pastinya memang program kita banyak dikhususkan untuk anak-anak muda. Termasuk dari sisi UMKM yang akan membantu anak muda untuk membuat usaha. Ada juga menciptakan lapangan kerja yang mengcover lebih banyak ke anak muda,” bebernya.

Selain Itu, paslon Appi-Rahman dalam misinya juga berjanji akan membangun pusat inovasi dan kepemudaan. Serta mengembangkan komunitas lokal.

Paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda alias Dilan melalui jubirnya, Muh Fariz Zainal Islami menjelaskan, pihaknya juga mematok target tinggi untuk menggaet suara milenial . Dari 322.665 pemilih, ditarget 80% milenial mendukung Dilan.

"Dari total pemilih di Makassar, kami anggap sebanyak 40% di antaranya suara milenial . Sehingga kami target paling tidak sebanyak 30% suara milenial mendukung Dilan," jelasnya.

Fariz mengungkapkan, untuk terus mendongkrak suara milenial , berbagai relawan dan komunitas juga sudah dibentuk. Mulai dari Andalan alias Anak Muda Dilan, Kita Dilan, Dilan Bikers, Dilan Muda, Energi Baru dan beberapa kelompok lainnya.



"Untuk gaya kampanye , kami juga menyiapkan berbagai even untuk lebih meyakinkan anak muda memilih Dilan. Ada yang namanya Rabu Kotak-kotak, Dispenser yaitu diskusi para influencer serta malam ini ada event stand up comedy yang dilakukan teman-teman," urainya.

Dia mengaku, Dilan bahkan menyiapkan program khusus untuk kaula milenial. Kata dia, program tersebut diberi nama milea atau milenial andal.

"Dalam milenial andal, ada beberapa sub program yang sangat berpihak ke milenial . Ada ekonomi digital melayani atau e-Dilan sebagai wadah atau ruang inovasi teknologi dan inovasi sosial. Ada Kece yang artinya kreatif economi centre). Lalu Balla Caradde’ yakni pelatihan, inkubasi dan pendampingan usaha, serta rumah kreatif perempuan dan disabilitas," paparnya.

Paslon nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH alias Imun melalui jubirnya, Muwafiq menuturkan, pihaknya tak mematok target meraup suara milenial. Namun kata dia, pihaknya memiliki gaya kampanye untuk dapat menggaet suara kaum muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)