Kunjungi Rumah Budaya Kratonan, Gibran Saksikan Sejarah Kota Solo

loading...
Kunjungi Rumah Budaya Kratonan, Gibran Saksikan Sejarah Kota Solo
Kunjungi Rumah Budaya Kratonan, Gibran Saksikan Sejarah Kota Solo. Foto/Ist
SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Budaya Kratonan sebelum acara sosialisasi Pilkada yang digelar DPD Partai Golkar Solo, Minggu (29/11/2020) sore.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan galeri rangkaian sejarah perjalanan Bangsa Indonesia dari masa ke masa, termasuk sejarah Kota Solo berikut foto masa lalu.

Gibran berkeliling ruangan didampingi pemilik galeri, Krisnina Maharani Akbar Tandjung yang merupakan istri politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Nina, sapaan akrab Krisnina Maharani Akbar Tandjung secara runtut menceritakan rangkaian sejarah Bangsa Indonesia dari masa ke masa.



“Isi Rumah Budaya Kratonan ini memiliki galeri sejarah Surakarta, agar kita mengenal sejarah Kota Solo, Jika tidak mengerti sejarahnya, kita tidak akan memiliki rasa memiliki,” katanya.

Dirinya sangat menyukai sejarah dan melihat Solo sebagai pusat kebudayaan Jawa dan harus dipelihara. Sehingga sejarah dan kebudayaan harus dikenalkan dan menjadi kurikulum modul di sekolah.

Dalam galeri sejarah Surakarta, dibagi menjadi enam ruangan. Pertama adalah sajian umum ketika persentuhan dengan VOC hingga revolusi.



“Pada tembok ini kami bagi tiga shaf, di atas sejarah Solo, di tengah sejarah nasional, dan di bawah sejarah dunia. Sejarah itu tidak berdiri sendiri,” terangnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top