Bobby Nasution Bakal Bantu Kelompok Usaha di Medan Belawan

Minggu, 29 November 2020 - 21:23 WIB
loading...
Bobby Nasution Bakal Bantu Kelompok Usaha di Medan Belawan
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution membeberkan program kerja di Pengajian Keluarga Bahagia Medan Belawan Minggu (29/11/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution membeberkan program kerjanya saat menghadiri Pengajian Keluarga Bahagia Medan Belawan, Minggu (29/11/2020).

Bobby Nasution kepada ibu-ibu pengajian menyampaikan pentingnya bantuan sosial untuk masyarakat terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Warga Kota Medan banyak yang belum dapat bantuan UMKM, PKH dan bantuan lainnya dari program pusat.

(Baca juga: Pilkada Medan, Perindo Serahkan Dukungan ke Bobby-Aulia)

"Ketidakmerataan bantuan itu karena pendataan yang tidak akurat. Bahkan pemerintah kota tidak ada data, gimana mau dibantu data saja tidak ada. Nanti kita fokuskan data akurat jadi bantuan dan perhatian ke masyarakat lebih akurat," katanya.

(Baca juga: Di Bawah Guyuran Hujan, Bobby Ajak Warga Gunakan Hak Pilih)

Dia menyatakan, dengan bantuan dari pemerintah pusat yang terbatas, Pemko Medan harus membuat program bantuan sendiri. Tujuannya untuk menambah jumlah penerima bantuan. "Bantuan yang kita programkan sendiri pastinya lebih kita ketahui, apa yang dibutuhkan masyarakat Medan. InsyaAllah akan kita wujudkan," ujar Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menyampaikan agar ibu-ibu pengajian di daerah Medan Belawan agar membentuk kelompok usaha. Usaha apa saja yang sesuai minat dan kemampuan masyarakat.

"Kalau ada kelompok usahanya bantuan akan lebih tepat sasaran. Nanti kita akan berikan alat usahanya, modal usaha sampai tempat berusaha, hasil usahanya pun akan kita carikan pembelinya," kata Bobby.

Sedangkan untuk jaminan pendidikan anak-anak di Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan akan menyiapkan 1.000 beasiswa. "Anak-anak kita yang berprestasi di segala bidang dan yang tak mampu akan kita berikan beasiswa. Nanti bisa sekolah hingga ke luar negeri," tegas Bobby Nasution sembari meminta doa dan dukungan kepada ibu-ibu untuk gunakan hak suaranya pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum mendatangi pengajian ibu-ibu di Jalan Stasiun Kelurahan Belawan Bahagia, Bobby Nasution tampak keliling blusukan menyerap aspirasi masyarakat di Blok 19 Lingkungan VII Kelurahan Sicanang Medan Belawan.

Ketua Pengajian Keluarga Bahagia, Nilawati didampingi Mariani selaku ahli bait menyatakan kebahagiaannya dengan kehadiran Bobby Nasution. "Dengan kehadiran Bang Bobby kita bisa langsung bertanya dan mendengar program apa yang akan dilaksanakan nanti kalau jadi wali kota," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)