Debit Air Meninggi, Remaja di Purbalingga Hilang Tenggelam Terseret Arus Sungai

loading...
Debit Air Meninggi, Remaja di Purbalingga Hilang Tenggelam Terseret Arus Sungai
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang hilang tenggelam di Bendungan Kedungula Sungai Tambrah, Desa Karangtengah, Kertanegara, Purbalingga. Dok SAR
PURBALINGGA - Seorang remaja dikabarkan hilang tenggelam di Bendungan Kedungula Sungai Tambra, Desa Karangtengah, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga , Sabtu (28/11/2020).

Identitas korban bernama Anjar Prasetyo (14) warga Desa Maribaya RT 08 RW 02, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya mendapat informasi pada Sabtu (28/11/2020) Pukul 19.20 WIB dari Giarto (SAR Perwira) bahwa disampaikan ada remaja tenggelam di Sungai Tambrah.

Menurut Nyoman, kejadian pada pukul 12.30 WIB, korban sedang mandi dengan pamannya dan dua saudaranya.
(Baca: Tawuran Antar Kelompok Pemuda 2 Orang Kena Tikam)



“Saat debit air meninggi ketiganya disuruh naik ke daratan oleh pamannya. Saat akan naik ke ke daratan posisi korban berada di belakang pamannya. Sementara dua saudaranya di depan pamannya, saat ditengok ke belakang oleh pamannya, korban terlihat sudah terseret pusaran air, pamannya mencoba untuk menolong korban. Sementara salah satu saudara korban berlari mencari pertolongan warga dan korban di nyatakan tenggelam,” kata Nyoman, Sabtu (28/11/2020) malam.

“Setelah mengetahui berita tersebut kami langsung memberangtkan satu regu untuk bergabung bersama Potensi SAR dan selain melakukan pencarian di Kabupaten Purbalingga. Kami juga masih melakukan pencarian hari ke empat di Sungai Serayu Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap,” katanya.
(Baca: Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Habisi 1 Keluarga di Sigi Sulteng)

Pencarian hari pertama sudah dilakukan oleh Tim SAR gabungan terkait dan dibantu warga sekitar dari pencarian titik 0 hingga sejauh +-2 Km ke arah bawah sungai ( Selatan ).



Namun hasil masih nihil dan rencana Operasi SAR pada Minggu (29/11/2020) pukul 07.00 WIB. Penyisiran dengan cara sisir sungai dan Tubing dari lokasi kejadian 2 kilomerer ke hilir sungai.

Sementara, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Purbalingga, Polsek Kertanegara, Koramil Kertanegara, PMK Bobotsari, SAR Purbalingga, SAR Perwira, Ubaloka, Rapi dan warga sekitar.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top