Lapaknya Ditertibkan, PKL di Kota Mojokerto Minta Satpol PP Tak Tebang Pilih

Jum'at, 27 November 2020 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Kendati demikian, PKL baru terus bermunculan. ”Kita ingin jalur protokol apalagi jalur perniagaan bersih dari PKL. Ada banyak keluhan saat pembeli kesulitan parkir karena bahu jalan dan trotoar digunakan oleh PKL. Ini rutin kami lakukan penertiban,” terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono.

(Baca juga: Polda Jatim Terjunkan 142.507 Personel Amankan Pilkada di 19 Kota/Kabupaten )

Ia membantah jika pihaknya tebangpilih dalam melakukan penertiban. Setiap pedagang yang melanggar aturan dengan menggunakan trotoar dan bahu jalan, tetap akan ditertibkan. Dan menurutnya, petugas secara rutin juga melakukan imbauan kepada para PKL. ”Penertiban adalah langkah terakhir karena banyak PKL yang membandel. Sebelumnya, mereka kita imbau untuk pindah tempat,” tandasnya.

Pemkot Mojokerto sendiri, lanjut Dodik, terus berupaya melakukan penertiban PKL dengan melakukan relokasi. Seperti yang baru-baru ini dilakukan terhadap PKL di Jalan Niaga dan Jalan Karyawan. PKL di dua Kawasan tersebut, telah direlokasi ke sejumlah pasar.

”Namun terus saja ada PKL baru, sehingga kita juga harus menindak tegas. Sekali lagi, kami tidak akan tebangpilih. Siapapun yang melanggar Perda Kota Mojokerto Nomor 13 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, akan kita tindak. Ini berlaku untuk semuanya,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkot Mojokerto ini.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)