Siliwangi Peduli COVID-19 Salurkan Ribuan Nasi Kotak bagi Tenaga Medis di 36 RS

Senin, 11 Mei 2020 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Selain nasi kotak, kepedulian Kodam III/Siliwangi lainnya yang telah dilakukan adalah, pemberian bantuan masker, alat pelindung diri (APD), disinfektan, dan hand sanitizer ke sejumlah rumah sakit.

Semua bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan beberapa lembaga dan organisasi yang memiliki kepedulian terhadap upaya penanggulangan pendemi COVID-19 yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah.

Salah seorang tenaga medis di RS Dustira Arie Puspita Ningrum mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Kodam III/Siliwang untuk tenaga medis.

Menurut Arie, pandemi COVID-19 adalah masa-masa terberat yang harus dilalui tenaga medis seperti dirinya. Ini dikarenakan selama bekerja dia harus mengenakan APD lengkap agar tidak terpapar dan harus membersihkan diri hingga steril sebelum pulang.

"Kekhawatiran ada tapi saat bertugas dari pukul 08.00-15.00 WIB kami selalu memakai APD lengkap. Adanya bantuan seperti ini kami merasa terbantu dan diperhatikan, makanya saya sangat berterima kasih," ujar Arie.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)