Siliwangi Peduli COVID-19 Salurkan Ribuan Nasi Kotak bagi Tenaga Medis di 36 RS

Senin, 11 Mei 2020 - 20:33 WIB
loading...
Siliwangi Peduli COVID-19 Salurkan Ribuan Nasi Kotak bagi Tenaga Medis di 36 RS
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memberikan semangat kepada salah seorang tenaga medis seusai menyerahkan bantuan makanan bergizi di RS Dustira, Kota Cimahi, Senin (11/5/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan nasi kotak ready to eat bagi tenaga medis di 36 rumah sakit (RS) rujukan pasien COVID-19, Senin (11/5/2020).

Penyaluran bantuan dari Siliwangi Peduli COVID-19 yang dilakukan di Aula Rumah Sakit Dustira Cimahi ini, hasil kerja sama antara Kodam III/Siliwangi dengan dua perusahaan, PT Japfa Comfeed Indonesia dan PT Seneca Indonesia.

"Bantuan ini bentuk kepedulian Kodam III Siliwangi dengan memberikan makanan siap santap bagi tenaga medis. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia dan PT Seneca Indonesia," sebutnya kepada wartawan seusai kegiatan.

Pangdam mengemukakan, bantuan makanan ini akan didistribusikan untuk para tenaga medis di 36 rumah sakit yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi di Jawa Barat dan Banten.

Nugroho memastikan makanan yang diberikan tersebut sehat dan bergizi berisi nasi, ikan, telur, sayuran, dan sajian pendukung lainnya.

Panglima berharap bantuan ini bisa membantu asupan gizi bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Mari kita doakan dan support terus rekan-rekan tenaga medis ini yang masih berjuang, menangani saudara-saudara kita yang terkena virus ini supaya tetap sehat dan pasiennya segera sembuh," ujar Panglima.

Siliwangi Peduli COVID-19 Salurkan Ribuan Nasi Kotak bagi Tenaga Medis di 36 RS

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan nasi kota kepada tanaga medis di RS Dustira. Foto/Pendam Siliwangi

Bantuan nasi kotak ready to eat ini untuk berbuka puasa para tenaga medis. Setiap hari didistribusikan 3.000 nasi kotak selama tujuh hari mulai 6hingga 12 Mei 2020.

Semuanya dibagikan kepada tenaga medis di 36 rumah sakit di Kota/Kabupaten Bandung, Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi, Purwakarta, Subang, dan Karawang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1576 seconds (10.177#12.26)