Zulkifli Hasan dan Mumtaz Rais 'Turun Gunung' Sarapan Bareng Gibran di Soto Gading Solo

Jum'at, 27 November 2020 - 08:58 WIB
loading...
Zulkifli Hasan dan Mumtaz Rais Turun Gunung Sarapan Bareng Gibran di Soto Gading Solo
alon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan putera Amien Rais, Mumtaz Rais makan bersama di Soto Gading Solo, Jumat (27/11/2020) pagi. Foto SINDOnews/Ary WW
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan putera Politisi Amien Rais, Mumtaz Rais terlihat makan bersama di Soto Gading Solo, Jumat (27/11/2020) pagi. Ketiganya nampak akrab ngobrol dan sesekali tertawa bersama.

Zulkifli Hasan datang ke Soto Gading Solo sekitar pukul 06.30 WIB. Dia bersama rombongan nampak berjalan kaki sembari berolahraga dari arah alun alun selatan Keraton Solo yang berjarak sekitar 500 meter dari Soto Gading.

Selang sekitar 15 menit kemudian, Gibran Rakabuming Raka datang giliran datang ke soto gading. (Baca: Gunung Merapi Keluarkan Asap Sulfatara Setinggi 600 Meter)

"Saya jauh jauh datang dari Jakarta khusus hari ini ke Solo mengkonsolidasi teman teman pan agar di sisa waktu ini (kampanye Pilkada) bekerja lebih keras lagi," kata Zulkifli Hasan usai makan soto bersama Gibran.

Dia sebelumnya menyebut Gibran akan menang 75 persen. Namun setelah datang ke Solo, dirinya memprediksi jauh di atasnya. Dirinya juga titip pesan kepada Gibran dan yakin bisa memimpin Solo. Sebab solo menjadi model di Indonesia. (Bisa diklik: Datang ke Sarasehan, Gibran Dapat Curhatan dari Mantan Napiter Bom Bali)

"Buktinya dari Solo sudah ada Presiden kan," urainya. Dirinya yakin Gibran bisa menjadi pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakatnya. Dirinya berpesan ada empat di Indonesia jika mau stabil. Yakni TNI/polri kalau kompak kuat, kemudian nasionalis. Selanjutnya adalah Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang turut melahirkan republik. Jika keempatnya kuat, ada stabilitas, saling mencintai dan menyayangi, dirinya yakin bisa maju.

Sementara itu, Gibran menyebut pertemuannya dengan Zulkifli Hasan merupakan silaturahmi. "Mumpung Pak Zul ada waktu ke Solo kita sarapan sebentar," ucap Gibran.

Dengan dukungan langsung dari Zulkifli Hasan, putera sulung presiden Joko Widodo ini merasa lebih bersemangat. Dirinya juga menyampaikan terimakasih karena para kader pan sudah bekerja keras. Sehingga tinggal mendorong masyarakat nyaman datang ke TPS saat hari pencoblosan. Dirinya juga sudah menangkap pesan pesan yang disampaikan Zulkifli Hasan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)