KAI Daop 8 Mulai Buka Pemesanan Tiket KA Liburan Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 27 November 2020 - 07:59 WIB
loading...
KAI Daop 8 Mulai Buka Pemesanan Tiket KA Liburan Natal dan Tahun Baru
PT KAI mulai membuka layanan pemesanan tiket kereta appi libur Natal dan Tahun Baru.foto/dok
A A A
SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) telah membuka layanan pemesanan tiket kereta api (KA) Jarak Menengah/Jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Masyarakat sudah dapat memesan tiket tersebut melalui aplikasi dari KAI serta kanal penjualan online resmi lainnya.

“Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode liburan Natal dan Tahun baru secara online, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Jumat (27/11/2020).(Baca juga: SIG dan KAI Jalin Kerja Sama Optimalisasi Angkutan Semen )

PT KAI Daop 8 Surabaya dalam liburan Natal 2019 dan tahun Baru 2020 ini akan mengoperasikan 29 KA Jarak Menengah/Jauh Reguler. Adapun untuk stasiun keberangkatan awal dipusatkan pada 3 stasiun kelas besar yaitu Stasiun Malang sebanyak 6 KA jarak Menengah/Jauh, Stasiun Pasar Turi sebanyak 7 KA Jarak Menengah /Jauh dan Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 16 KA Jarak menengah/Jauh (8 KA Pemberangkatan awal dan 8 KA yang melintas).



Adapun tujuan dari 29 KA Jarak Menengah/Jauh tersebut diantaranya ke arah Jakarta 12 KA, ke arah Bandung 5 KA, Ke arah Jember/Ketapang 7 KA, masing-masing 1 KA ke arah Cirebon, Lempuyangan, Semarang, Cilacap serta Purwokerto. "Pada masa pandemi, kami menjual tiket KA Jarak Jauh dan Lokal hanya 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia," imbuh Suprapto.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam menerapkan protokol kesehatan, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan rapid test seharga Rp85.000 di 5 stasiun. Yakni Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto. (Baca juga: Jelang Coblosan Pilkada, Korpri Ingatkan Netralitas ASN Surabaya )

“Jika dilakukan di stasiun, masyarakat diimbau untuk melakukan rapid test setidaknya H-1 tanggal keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari antrean dan terburu-buru pada hari keberangkatan,” pungkas Suprapto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)