Perahu Sampan Terbalik di Sungai Serayu, 1 Penumpang Hilang

Kamis, 26 November 2020 - 21:14 WIB
loading...
Perahu Sampan Terbalik di Sungai Serayu, 1 Penumpang Hilang
Sebuah perahu sampan terbalik saat berada di tengah Sungai Serayu, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jateng. Seorang penumpang masih hilang. Foto/Ist
A A A
CILACAP - Sebuah perahu sampan terbalik saat berada di tengah Sungai Serayu , Dipo Pasir Grumbul Harjo, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jateng. Tiga penumpang tenggelam bersama kapal. Namun 2 di antaranya bisa menyelamatkan diri. Sedang seorang lainnya hilang terbawa arus.

Petugas SAR gabungan masih mencari keberadaan korban. "Pertama kali kita mendapatkan info dari saudari Ami (sepupu korban) pada Kamis (26/11/2020) Pukul 15.50 WIB bahwa telah terjadi seorang pemuda tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Rakit Ponton Putus di Tengah Sungai, 3 Tewas 2 Hilang Terseret Arus)

Korban yang belum ditemukan bernama Agil Saputra (17). Sedangkan dan dua rekannya yang selamat yakni Saeful Mustoli (16) dan Alvian Ferdiansah (15). Mereka tercatat sebagai warga Desa Grumbul Harjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. (Baca juga: Konyol, Butuh Duit untuk Judi Online, 3 Pemuda di Aceh Curi Motor Polisi)

Peristiwa nahas itu bermula pada Kamis (26/11/2020) pukul 15.20 WIB, saat korban bersama rekan-rekannya hendak memancing menggunakan perahu sampan. Namun, saat sampai di tengah sungai perahu oleng karena ketidakseimbangan beban dan terbalik.

"Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar operasi SAR. Sampai saat ini masih kita lakukan pencarian di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet bersama warga sekitar," ujar I Nyoman Sidakarya.

Pencarian itu melaibatkan tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Rapi, Cilacap Rescue, Bagana, MTA, dan warga sekitar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)