Rakit Ponton Putus di Tengah Sungai, 3 Tewas 2 Hilang Terseret Arus

Kamis, 26 November 2020 - 20:05 WIB
loading...
Rakit Ponton Putus di Tengah Sungai, 3 Tewas 2 Hilang Terseret Arus
Lima orang hanyut terseret arus sungai di Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (26/11/2020). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
PESISIR SELATAN - Lima orang hanyut terseret arus sungai di Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) , Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Tiga korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara 2 lainnya hilang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Hasnul Karim menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Lima korban yang seluruhnya perempuan itu baru pulang dari ladang. Mereka bermaksud menyeberang sungai menggunakan rakit ponton. (Baca juga: Miris! Hilang 6 Hari, Mayat Komar Ditemukan sudah Dimakan Biawak)

“Saat mereka sedang berada di tengah sungai rakit yang mereka pakai itu putus lalu hanyutlah mereka. Satu warga laki-laki yang melihat mencoba menyelamatkan mereka namun tidak bisa,” ujarnya, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Konyol, Butuh Duit untuk Judi Online, 3 Pemuda di Aceh Curi Motor Polisi)

Setelah tim diturunkan ke lokasi bersama warga, 3 orang ditemukan namun sudah meninggal dunia. Kelima warga yang hanyut tersebut bernama Minar, Nurmi, Simar, Eli dan Mesi. "Korban Minar dan Nurmi ditemukan meninggal dunia sementara satu lagi ditemukan meninggal tapi belum tahu namanya, sekarang sedang dicari dua orang lainya,” katanya. (Baca juga: Astaga, Pria di Bone Nekat Sebar Video Mesum dengan Kekasih Usai Lamaran Ditolak)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Asnedi menambahkan saat ini anggota sudah berangkat (ke Pesisir Selatan). Ada enam personel yang dikerahkan untuk mencari dua korban yang informasi masih hilang. "Nanti kalau ada perkembangan akan kami informasikan kembali," ujarnya. Selain Basarnas, operasi pencarian juga dilakukan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan. Sebanyak 10 personel dikerahkan ke lokasi kejadian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)