Gubernur Kalteng Sumbangkan Miliaran Gaji untuk Penanganan Corona

Kamis, 16 April 2020 - 13:38 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Sumbangkan Miliaran Gaji untuk Penanganan Corona
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyumbangkan gajinya untuk membantu warga yang terdampak virus corona atau Covid-19. Dokumen/SINDOnews
A A A
PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyumbangkan gajinya untuk membantu warga yang terdampak virus corona atau Covid-19. Bantuan uang tunai miliaran rupiah itu diserahkan di ruang Media Center Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

Sehari sebelumnya, gubernur menyampaikan akan menyumbang Rp9 miliar. Dari jumlah sumbangan pribadinya itu, Rp5 miliar di antaranya disalurkan oleh tim relawan sedangkan sisanya oleh pihak dewan adat dayak (DAD) yang mendapat amanah dari orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini. "Saya sudah izin sama istri dan anak bahwa akan menyumbangkan untuk membantu terdampak Covid-19. Semua mengizinkan," kata Sabran.

Ia menuturkan, angka Rp9 miliar itu bukan hanya gaji dan honorarium, namun juga berasal dari anggaran rumah tangga gubernur yang nilainya sebesar Rp100 juta. “Dari Rp100 juta itu, Rp15 juta di antaranya untuk panti asuhan, sedangkan sisanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. Keperluan itulah yang kemudian disumbangkan dengan total Rp 5,1 miliar. Sedangkan gaji dan honorariumnya senilai Rp 3,9 miliar. Sehingga totalnya adalah Rp 9 miliar," sebutnya.

Ia berharap, bantuan pribadinya itu benar-benar tersalurkan kepada mereka yang terdampak dan tidak mampu. Jangan sampai, tambah dia, orang yang mampu ikut menerimanya.

Tak hanya gubernur, kakak kandung Gubernur, yang juga Anggota DPR RI Agustiar Sabran juga menyalurkan gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI. Totalnya senilai Rp4 miliar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)