Alumni Timur Tengah Dukung Bobby-Aulia Jadikan Medan Lebih Religi

loading...
Alumni Timur Tengah Dukung Bobby-Aulia Jadikan Medan Lebih Religi
Sebagai dukungan, Alumi Timur Tengah memakaikan sorban kepada Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution. (Foto: SINDONews/Ist)
MEDAN - Calon Walikota Medan nomor urut 2, Bobby Afif Nasution melakukan silautrahmi dengan sejumlah alumni Timur Tengah (Mesir, Libya, Sudan,Suriah dan Yaman), di Hotel Madani, Medan. Pertemuan juga dihadiri Sekertaris DPW Partai Gelora Sumatera Utara, Satrya Yudha Wibowo dan Ketua DPD Partai Gelora Medan Muhammad Nasir. BACA JUGA: Mahasiswa IAIN Sidimpuan asal Thailand yang Tewas Tenggelam Sehari-hari Buka Warung untuk Biaya Kuliah

Ustaz Ramadhan Saputra, alumni Al-Azhar Kairo, Mesir, mengatakan silaturahmi ini bertujuan bergotong royong menjadikan Kota Medan religius dan menjadi lebih baik lagi.

"Sebagai alumni Timur Tengah, kami berkepetingan melihat Kota Medan maju. Makanya kami ingin Bobby dan Aulia Rahman bisa membuat Medan lebih religi, berkah dan utamanya adalah Bobby lebih mengencangkan program keagamanan," kata Ramadhan Saputra, Selasa (24/11/2020).

Ramdhan berharap Bobby-Aulia untuk melanjutkan program Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) yang sudah dibangun Partai Gelora Indonesia di Kota Medan.



Ramadhan Saputra mengapresiasi program Bobby-Aulia yang akan memberikan 1.000 beasiswa kepada pelajar yang berprestasi, baik itu ke dalam maupun ke luar negeri. BACA JUGA: Miris! Sekeluarga di Labuhanbatu Ditangkap karena Jual Narkoba

"Dari berbagai program Bobby-Aulia , yang bersinggungan dengan kami alumni adalah 1.000 beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Mudah-mudahan ada sinergi kita alumni dengan bang Bobby ini menjadi kebaikan kepada generasi penerus," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Bobby Nasution menyebutkan, yang pertama dibentuk karakter anak-anak Kota Medan, yakni landasan karakternya berbasis keagamanan dan untuk umat Islam landasannya harus Alquran.



Program beasiswa, lanjut Bobby, akan diberikan kepada pelajar mulai dari tingkat SD hingga universitas. Syaratnya, tidak hanya pelajar yang berprestasi di dalam kelas, tapi juga di luar kelas.

"Harus diimbangi sesuai dengan bidang masing-masing mulai dari olahraga hingga keagamaan, termasuk para qori di Kota Medan. Ini perlu diapresiasi, bentuknya ya beasiswa," kata Bobby. BACA JUGA: Ketuam Demokrat AHY: Pilkada Medan Harus Fair dan Adil

Dengan begitu maka anak-anak Kota Medan yang beragam Islam, karakternya akan terbentuk berlandaskan Alquran. "Jadi jelas, mereka yang akan memimpin Kota Medan ke depannya. Jadi tidak ada lagi pada saat pilkada berantem soal karakter Kota Medan , keras atau lembut, sudah jelas karakternya Alquran," pungkasnya.
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top