Tewas Tenggelam, Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Asal Thailand Ternyata Buka Warung untuk Bayar Kuliah

Selasa, 24 November 2020 - 20:21 WIB
loading...
Tewas Tenggelam, Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Asal Thailand Ternyata Buka Warung untuk Bayar Kuliah
Muhammad Rusdee semasa hidup. Foto/Ist.
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kepergian Muhammad Rusdee, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan , Sumatera Utara, meninggalkan banyak cerita bagi teman-teman satu negaranya. (Baca juga: Aduh! 5.082 Karyawan Mall Jalani Tes Usap, Hasilnya 180 Positif COVID-19 )

Bagaimana tidak, semasa hidup, Muhammad Rusdee dikenal dengan seorang mahasiswa yang mandiri. Meski menimba ilmu di negara lain, namun, semangat Rusdee panggilan akrabnya tetap tinggi.

Berbagai usaha dilakukannya untuk membantu meringankan beban orangtuanya seperti, membuka warung minuman menu Thailand di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Padangmatinggi, Kota Padangsidimpuan .



Hasil dari jualan itu akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah dan hidupnya. Bagi rekan satu negaranya, Rusdee dikenal dengan pria yang rajin. Apa saja dia kerjakan asal halal dan bisa membantu meringankan beban orangtua. (Baca juga: Astaga, Sipir Lapas Perempuan dan Anak di Kota Ternate Simpan 211 Gram Ganja )

"Almarhum dikenal sangat rajin dan mandiri, karena dia tidak mau membebani orangtuanua,"ujar Ahmad Dindame diamini oleh Muhammad Saripuddin Beuraheng, Muhammad Zikri Produk, Maso Daite, dan Amin Zeasya, ketika ditemui wartawan.

Selain itu, Rusdee memiliki usaha ternak ikan lele. Jika ada waktu senggang, Rusdee selalu memanfaatkannya untuk hal-hal positif. Mahasiswa semester tujuh itu memiliki keinginan yang kuat untuk secepatnya menyelesaikan kuliah.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa IAIN Padangsidimpuan n, asal Thailand, tewas tenggelam saat camping pramuka di Pekanbaru (22/11/2020). (Baca juga: Ditemani Istri Setubuhi 2 Anak Gadis Puluhan Kali, Indrajid: Itu Ritual Mengambil Bank Gaib )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)