Debat Kedua, APPI Kian Optimistis Bakal Menangkan Pilkada Makassar

Selasa, 24 November 2020 - 23:12 WIB
loading...
Debat Kedua, APPI Kian Optimistis Bakal Menangkan Pilkada Makassar
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) saat mengikuti debat kedua di Gedung iNews, Kebonsirih, Jakarta, Selasa malam (24/11/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) semakin optimistis bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Di sisa beberapa hari terakhir masa kampanye, paslon yang diusung koalisi Partai Demokrat, PPP, dan Perindo itu telah menyiapkan sejumlah strategi pemenangan hingga menuju hari H pelaksanaan pemungutan suara. (Baca juga: JK Pertegas Dukungan, Sebut Appi Penerusnya di Makassar)

"Tentu kita punya strategi sendiri ya untuk memperlihatkan bahwa ada sesuatu hal yang memang kita target untuk bisa menuju kemenangan di tanggal 9, dan itu alhamdulillah sampai hari ini on the track semuanya," ujar Munafri Arifuddin kepada wartawan usai mengikuti debat kedua di Gedung iNews, Kebonsirih, Jakarta, Selasa malam (24/11/2020). (Baca juga: Warga dan Santri Banten 'Pukul Mundur' Alat Berat yang Dikawal Pasukan Marinir)

Dirinya pun sangat optimistis bakal memenangkan Pilkada Makassar. "Insyaallah, doakan," katanya. Debat kedua yangmengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan, dan ekonomi ini berlangsung sengit. Masing-masing paslon memaparkan visi misi dan berbagai program unggulan.

Diketahui, Pilkada Kota Makassar 2020 diikuti 4 pasangan calon yakni, nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) diusung Partai Nasdem dan Gerindra, nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) diusung Partai Demokrat, PPP, dan Perindo, nomor urut 3 Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan) diusung Partai PDIP, PKB, dan Hanura, dan nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Andi Muh Zunnun Armin Nurdin Halid (Imun) diusung Partai Golkar, PKS, dan PAN.

Dikatakan Munafri Arifuddin, sebenarnya debat ini hanya melihat sepintas bagaimana kita memperlihatkan visi misi bahwa ada perbedaan dengan pertama. "Pada debat kedua ini saya banyak mempersilakan dan memperlihatkan kepada warga Kota Makassar, ini adalah Pak Rahman, calon wakil walikota dengan segala kemampuan yang beliau miliki," tuturnya.

Menurutnya, dia ingin memberikan kepastian bahwa pasangan ini akan menjadi dwi tunggal kepemimpinan untuk memajukan Kota Makassar. "Seperti inilah yang harus kita lakukan, ada harmonisasi dalam menata pemerintahan ke depan. Satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan nantinya ke depan karena kita berkaca dengan walikota yang sebelumnya, dengan wakil wali kota pisah di tengah jalan dampaknya apa segala sistem yang tadi kita dapatkan tidak bisa maksimal," paparnya.

Sementara itu, Jubir APPI Fadli Noor menambahkan, masalah utama di Makassar ini sumbernya dari kegagalan reformasi birokrasi. Bahkan, dia menyebut ada pembatalan SK lebih dari 1.000 ASN.

"Banyak praktik reformasi birokrasi yang gagal akhirnya pelayanan publik kita jadi amburadul di Makassar, tata kawasan tidak beres, kemudian ekonomi benar ada pertemuan ekonomi, tapi juga makin melebar ya kan pengangguran juga Makassar itu tertinggi di Sulawesi Selatan," katanya. Fadli Noor mengatakan bahwa dalam debat kedua tersebut, pihaknya meyakini bahwa di mata publik, pasangan APPI berhasil menguasai debat," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)