Antisipasi Kekosongan Jabatan, Disdik Jabar Jaring Ribuan Bakal Calon Kepala Sekolah

Selasa, 24 November 2020 - 10:06 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Dedi mengatakan, penjaringan calon kepala sekolah dilakukan sebagai upaya persiapan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah di Jabar, 2021 mendatang.

Dia menyebutkan, pada 2021 nanti, Jabar bakal menghadapi kekosongan 213 jabatan kepala sekolah menyusul adanya kepala sekolah yang memasuki masa pensiun hingga yang berurusan dengan hukum.

"Historinya, kita ini ada 213 jabatan kepala sekolah yang akan kosong sampai dengan akhir 2021, makanya kita harus menyiapkan lewat penjaringan bakal calon kepala sekolah," katanya. (Baca juga: Disebut Terus Naik, Pemkot Klaim Bandung Masih Zona Orange)

Pihaknya berharap, calon kepala sekolah yang terpilih nanti memiliki jiwa profesional dan mampu membuat inovasi, termasuk pemecahan berbagai permasalahan di sekolah.

Sehingga, kata Dedi, berbagai program yang diusung Disdik Jabar, salah satunya program Sekolah Juara mampu dijalankan dengan baik oleh para calon kepala sekolah terpilih nanti. (Baca juga: Habib Bahar Tolak Pemeriksaan, Berkas Kasus Penganiayaan Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan)

"Selain itu, secara perilaku, mereka juga diakui oleh guru-guru, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang mereka pimpin," tandasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)