Turnamen Sepak Bola di Ternate Dihentikan, Tapi Hiburan Malam Masih Abaikan Prokes

Senin, 23 November 2020 - 20:59 WIB
loading...
Turnamen Sepak Bola di Ternate Dihentikan, Tapi Hiburan Malam Masih Abaikan Prokes
Tempat hiburan malam di Ternate, masih belum menerapkan protokol kesehatan. Foto/iNews/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Usai ramai terjadi kerumunan orang tanpa mengindahkan protokol kesehatan (Prokes) dalam turnamen sepak bola di Ternate , kini kembali muncul kerumunan orang yang tak menerapkan prokes di tempat hiburan malam. (Baca juga: Warga Bukittinggi Digemparkan Musang Liar Datangi Toko Ponsel, Nyaris Gigit Pembeli )

Dari sebuah video yang direkam oleh salah satu pengunjung tempat hiburan malam, terlihat suasana pengelola tempat hiburan malam yang tak mampu menangani pengunjung hingga terjadi kerumunan pada Sabtu (21/11/2020) tengah malam.

Satgas COVID-19 Kota Ternate , akan menindaklanjuti laporan warga itu dengan melakukan penertiban tempat hiburan malam, agar tertib melaksanakan prokes untuk mencegah penularan COVID-19 .



"Saya baru dapat informasi, tapi nanti kita tindaklanjuti. Kita tertibkan. Sebetulnya sebelum mereka operasi kita sudah cek semua untuk kepatuhan terhadap prokes dan pengelola sudah sanggup, dan kita sudah lihat semua itu," tutur Arif Gani, Kepala BPBD Kota Ternate .

Kegiatan di tempat hiburan malam tersebut, bisa lansung dihentikan oleh Satgas COVID-19 bila saja informasi yang diterima masuk lebih awal. "Informasi setelah kita bubar (Razia Kerumunan) saya baru dapat kiriman gambar," imbuh Afgan. (Baca juga: Imam Besar Perjuangan Salawat Wahidiyah Kedunglo Kediri Mangkat, Seperti Apa Sosoknya? )

"Kita akan tindaklanjuti dengan adanya informasi dari masyarakat tersebut, dan kemungkinan besar kita akan tertibkan juga, kalau tidak bisa melaksanakan prokes bisa ditutup," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)