Bobby Nasution Blusukan Temukan Keluhan Warga soal Pengurusan Administrasi Kependudukan

Senin, 23 November 2020 - 18:48 WIB
loading...
Bobby Nasution Blusukan Temukan Keluhan Warga soal Pengurusan Administrasi Kependudukan
Bobby Nasution Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 berkampanye dengan cara blusukan ke rumah-rumah warga, Senin (23/11/2020). Foto iNews TV/Said Ilham
A A A
MEDAN - Bobby Nasution Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 berkampanye dengan cara blusukan ke rumah-rumah warga, Senin (23/11/2020). Dengan didampingi Ketua Gerindra Medan Ihwan Ritonga, Bobby Nasution melakukan blusukan ke rumah warga di Kecamatan Medan Maimoon.
Bobby Nasution Blusukan Temukan Keluhan Warga soal Pengurusan Administrasi Kependudukan

Bobby pun menyapa warga sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai calon Wali Kota Medan tahun 2020. Menantu Presiden Jokowi ini menyerap aspirasi dan mendengar permasalahan yang terjadi di tengah warga.

Dalam blusukan tersebut warga mengeluhkan tentang pengurusan administrasi kependudukan yang ribet. Bahkan membutuhkan waktu yang lama untuk memiliki kartu tanda kependudukan atau KTP. (Baca: Oknum Polisi di Polres Ternate Dibekuk BNN saat Transaksi Sabu, 1 Anggota Polri Lainnya Buron)

Tidak hanya itu untuk permasalahan pindah kependudukan yang juga masih di dalam Kota Medan saja butuh waktu yang lama. Padahal semua persyaratan sudah di penuhi sebagai kelengkapan administrasi.

Mereka berharap jika Bobby terpilih menjadi Wali Kota Medan dapat menyelesaikan permasalahan warga kota ini. (Bisa diklik: Bobby Nasution Siap Berkantor di Kawasan Medan Utara)

Selain itu Bobby juga menjenguk seorang warga yang mengalami sakit pada paru-paru selama tiga tahun tidak bisa menjalani perobatan karena tidak mampu membayar biaya BPJS mandiri. Seharusnya warga ini mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari pemerintah.

“Permasalahan-permasalahan pembuatan KTP memang sudah banyak dikeluhkan warga Kota Medan nantinya kita memiliki program pembuatan kartu tanda penduduk, akte kelahiran, kartu rumah tangga secara online sehingga masyarakat merasa dimudahkan,” kata Bobby.

“Untuk jaminan kesehatan gratis kita akan menambah kuota peserta BPJS kesehatan yang menggunakan APBD Kota Medan jika terpilih menjadi Wali Kota Medan nantinya,” timpalnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)