Bobby Nasution Siap Berkantor di Kawasan Medan Utara

Senin, 23 November 2020 - 12:29 WIB
loading...
Bobby Nasution Siap Berkantor di Kawasan Medan Utara
Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dalam pertemuan dengan warga mengaku siap berkantor di Medan Utara (Kawasan Belawan). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengaku siap berkantor di Medan Utara (Kawasan Belawan) untuk menjawab aspirasi warga di daerah itu. (Baca juga: Gaya Kepemimpinan Ayah dan Mertua Jadi Panutan Bobby Nasution)

"Temani saya keliling, kita lihat masalah di Medan Utara, janji saya akan berkantor di Medan Utara untuk percepat selesaikan masalah. Kolaborasi dengan pemda, pemprov akan kita lakukan demi mempercepat kemajuan di Medan Bagian Utara," kata Bobby Nasution usai salat Magrib berjamaah di Masjid Assalam Belawan, Medan , Minggu (22/11/2020) malam. (Baca juga: KH Abdul Latif Madjid, Imam Besar Salawat Wahidiyah Kediri Wafat)

Bobby Nasution mengatakan, cukup senang dengan dukungan tokoh umat dan masyarakat Medan Belawan. Dia pun menjawab harapan masyarakat Belawan dan bagian Utara lainnya agar masyarakat di sana lebih diperhatikan.

"Salah satunya saya berpasangan dengan Aulia Rachman karena dia juga orang Medan Bagian Utara. Insya Allah kita tahu masalah di utara dan kita akan siapkan program untuk diterapkan demi kemaslahatan masyarakat di Medan Bagian Utara," ungkapnya.

Bobby Nasution menambahkan, masalah di Medan bagian Utara di antaranya adalah banjir. Untuk mengatasinya, Bobby mengaku akan fokus membenahi sungai dan membuat kawasan heritage di sejumlah sungai. Sehingga cara itu akan mendatangkan bantuan dari pusat.
"Pembenahan yang butuh dana besar kita coba dari pusat, kemudian perawatannya dari APBD," tuturnya.

Dia juga menyampaikan akan fokus pada pelestarian tanggul alam yakni, mangrove. Oleh karenanya hutan-hutan mangrove harus ditanam lagi. "Bantuan yang akan kita salurkan untuk masyarakat Medan Bagian Utara akan kita berikan dengan syarat, masyarakat ikut menanam mangrove," tandasnya.

Bobby Nasution juga memohon doa dan dukungan agar gunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020. "Coblos nomor dua," pinta Bobby Nasution.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat H Irfan Hamidi yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, wujud silaturahmi dan tentu saja memberi dukungan kepada Bobby Nasution di pentas Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Alasannya, Bobby Nasution adalah tokoh muda yang cukup menjanjikan. Terlebih sebelumnya kepercayaan masyarakat Medan bagian Utara telah habis dengan pemimpin sebelumnya yang gagal tepati janji.

"Bobby Nasution bisa majukan Belawan, jadikan Belawan tak banjir, sejahterakan masyarakat. Insya Allah kepemimpinan kamu muda saling berkolaborasi bangun Medan, khususnya di Belawan," ujarnya.

H Irfan mengatakan, akan mengajak Bobby Nasution untuk melihat keadaan masyarakat di Belawan. "Kalau sudah jadi, nanti tolong sering datang ke masyarakat lihat-lihat kami. Dan jangan lupa untuk terus mendengar nasehat ulama," ungkap Irfan.

Selanjutnya, acara ditutup dengan doa yang dibawakan ustaz Ahmad Fauzi Sonara. "Kami yakin Bobby Nasution bisa mengangkat derajat masyarakat Medan Utara. Para ulama, tokoh agama, ustaz-ustaz berpengaruh di sini bersama Bobby-Aulia. InsyaAllah bisa wujudkan harapan kita semua. Semoga Allah SWT meridhoi," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)