Bangun Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Pangdam Brawijaya dan Khofifah

loading...
Bangun Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Pangdam Brawijaya dan Khofifah
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menemui Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto/Ist
JAKARTA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta melakukan silaturahim ke Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kunjungannya, Nico memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jatim yang baru kepada Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto. Nico mengaku siap berkolaborasi serta sinergitas antara TNI/ Polri untuk menjadikan Jatim damai, tentram dan aman. (Baca juga: Jabat Kapolda Jatim, Jenderal Nico Siap Lanjutkan Program Fadil Imran)

Bangun Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Pangdam Brawijaya dan Khofifah


Terlebih disaat pandemi Covid-19 dan memasuki Pilkada Serentak di 19 Kabupaten/ Kota di Jatim. Selain itu, pemulihan Ekonomi juga menjadi prioritas utama. “Saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Fadil (Kapolda sebelumnya), serta akan berkolaborasi dan sinergitas dengan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur. Untuk menjadikan Jatim, damai, tentram dan aman, " kata Nico. (Baca juga: Jadi Kapolda Jatim, Nico Afinta Pamit ke Tokoh Agama Kalsel)



Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Nico dilantik Kapolri Jendral Polisi Idham Azis pada Jumat (20/11/2020) menggantikan Irjen Pol Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Irjen Nico menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. (Baca juga: Fadil Imran Jabat Kapolda Metro Jaya, Niko Afinta Kapolda Jatim)

Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim. Dia yakin Kapolda Jatim yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis - sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat Pandemi Covid-19. Terlebih lagi Kapolda kelahiran Surabaya.





"Saya yakin, bahwa Kapolda Jatim yang baru ini bisa cepat melakukan adaptasi di Jatim, khususnya Surabaya. Selain itu, dalam waktu dekat ini yang menjadi perhatian yakni persoalan Pilkada Serentak di Jatim dan Penanganan Protokol Kesehatan di Jatim," kata Khofifah.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top