Jadi Kapolda Jatim, Nico Afinta Pamit ke Tokoh Agama Kalsel

loading...
Jadi Kapolda Jatim, Nico Afinta Pamit ke Tokoh Agama Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dengan tokoh masyarakat dan agama di Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (18/11/2020). Jenderal bintang dua itu pamit karena dimutasi menjadi kapolda Jawa Timur. Foto/Dok. SINDOnews
BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta masuk gerbong mutasi di tubuh Polri. Jenderal bintang dua itu pamit karena dimutasi menjadi kapolda Jawa Timur.

Dia pun berpamitan dengan tokoh masyarakat dan agama di Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (18/11/2020). Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim ini mengunjungi Guru H Sadudin Salman selaku Imam Mushola Ar- Raudah Sekumpul dan Guru KH Wildan Salman di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur'an.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi, sekaligus pamitan dengan berakhirnya menjabat saya,” kata Nico Afinta melalui keterangan, Rabu (18/11/2020). (Baca juga: Kapolri Idham Azis Blak Blakan Alasan Mutasi Besar-Besaran di Tubuh Polri)

Kepada para tokoh agama, Alumni Akpol 1992 ini menyampaikan maaf atas nama pribadi maupun kedinasan, apabila selama menjabat masih banyak kekurangan. Ia pun terima kasih atas dukungan selama ini.

Selama ini pihaknya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran tokoh agama dan toloh Masyarakat yang bersama sama menjaga kekondusifan di Bumi Lambung Mangkurat. “Untuk itu kami selalu menjalin tali silaturahmi dengan para masyarakat, tokoh agama, dan elemen lainya,” ungkapnya disela-sela silaturahmi. (Baca juga:
9 Kapolres di Jabodetabek Diganti, Ini Daftarnya)



Para tokoh agama memberikan apresiasi karena selama bertugas di Kalimantan Selatan baik pada momen sosialisasi protokol kesehatan baik ditempat ibadah bersama tokoh agama, peran Polri dimasa kepemimpinan Nico Afinta sangat membantu. Disamping itu, keamanan daerah juga terjaga.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top