Jabat Kapolda Jatim, Jenderal Nico Siap Lanjutkan Program Fadil Imran

loading...
Jabat Kapolda Jatim, Jenderal Nico Siap Lanjutkan Program Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Nico Afinta usai pisah sambut di Mapolda Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta siap melanjutkan program yang sudah oleh Kapolda Jatim sebelumnya, Irjen Pol Fadil Imran. Di antaranya Kampung Tangguh. Kampung Tangguh ini dibentuk untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 di tingkat kampung.(Baca juga: Pangdam Jaya Ingin FPI Dibubarkan, PA 212: Ranah TNI Tidak Sampai Menilai Ormas)

"Saya sudah mendapatkan cerita dari Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran, terkait dengan kondisi Kantibmas di Jatim. Mulai dari Kampung Tangguh Semeru, Pilkada Jatim dan pemulihan ekonomi. Ke depan saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Irjen Fadil, saya mohon dukungan semua pihak baik Gubernur, Pangdam serta stakeholder yang lain," kata Nico Afinta di Mapolda Jatim, Sabtu (21/11/2020).



Saat tiba di Mapolda Jatim, Nico disambut langsung oleh Irjen Pol Fadil Imran yang kini menjabat Kapolda Metro Jaya. Jenderal bintang dua kelahiran Surabaya itu juga disambut Wakapolda Jatim, dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.



"Saya mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjen Fadil Imran atas apa yang sudah dilakukan selama ini saat menjadi Kapolda Jatim. Seperti Kampung Tangguh untuk mengatasi COVID-19 di Jatim khususnya di Kota Surabaya. Kampung Tangguh ini menjadi contoh secara nasional. Kedepan apa yang sudah baik akan kami lanjutkan," ujar Nico. (Baca juga: Meninggal Kamis Malam, Ketua FUI Cilacap Sempat Dikabarkan Jemput Rizieq Sihab dan Positif COVID-19)

Saat disinggung soal kembalinya ke kampung halaman di Kota Surabaya, alumnus Akademi Polisi (Akpol) 1992 itu mengaku bangga dan akan berkomunikasi dengan semua pihak. "Bahwa dengan guyubnya warga, maka di Kota Surabaya akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dan dikomunikasikan," terangnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top