Bangunan Panglong Ludes, Diduga karena Arus Pendek Listrik

loading...
Bangunan Panglong Ludes, Diduga karena Arus Pendek Listrik
Lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api baru bisa dijinakkan setelah satu jam. Foto: iNews/Yudha Bahar
MEDAN - Sebuah bangunan yang menjual material kayu atau lebih dikenal panglong, di di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Medanludes dilalap si jago merah, Sabtu (21/11/2020) dini hari.

Warga setempat sempat berusaha memadamkan api, namun kobaran sijao merah semakin membesar akibat material bangunan yang mudah terbakar. Lima mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan, diturunkan untuk memadamkan api.

Penjaga Panglong, Jon Sagala menyebutkan, kebakaran ini menghanguskan lantai satu dan dua bangunan, beserta isinya yakni tumpukan kayu, milik Rustam Kusnan (60) yang diduga dari arus pendek listrik lantai dua bangunan. (Baca Juga: Bobby Nasution: Percuma Musrenbang Pemko Medan Kalau Pemimpinnya Tidak Tahu Kondisi Masyarakat)

Jon menceritakan, kejadian bermula sekitar pukul 00.20 Sabtu (21/11/2020) dini hari tiba-tiba asap mengepul keluar bangunan lantai dua dan langsung merambat ke lantai satu sehingga membakar habis bangunan yang berisi material kayu.



Dia pun langsung meminta bantuan warga dan menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. “Saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” kata Jon. (Baca Juga) Akibat Arus Pendek, Empat Rumah di Lampung Barat Ludes Terbakar)

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas penyemprotkan air. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik panglong ditaksir mengalami kerugian mencapai 200 juta rupiah. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi memasang garis pembatas dan menyelidiki penyebab pasti kebakaran.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top