Genjot Infrastruktur, Pemkot Tangerang Optimalkan Perbaikan Jalan dan Drainase

Jum'at, 20 November 2020 - 20:08 WIB
loading...
Genjot Infrastruktur, Pemkot Tangerang Optimalkan Perbaikan Jalan dan Drainase
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau proyek jalan. Pemerintah Tangerang masih terus melakukan perbaikan – perbaikan jalan di Kota Tangerang guna memberikan kenyamanan pada pengendara jalan.
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya melakukan pembangunan di semua sektor, tak terkecuali infrastruktur untuk memberikan kenyamanan warga Kota Tangerang.

Awal November ini, Kota Akhlakul Karimah telah merampungkan perbaikan Jalan Ramp Fly Over Cikokol. Saat ini, ruas jalan penghubung MH. Thamrin menuju Fly Over Cikokol ke arah jalan Jendral Sudirman tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.

Rampungnya perbaikan sepanjang 438 meter dengan lebar 8 meter itu, lantas tak membuat Pemkot Tangerang berpuas diri. Justru, di bawah komando Arief R Wismansyah, Pemerintah Kota Tangerang terus menggenjot pembangunan sektor infrastruktur, terutama perbaikan jalan rusak.

Selain perbaikan Fly Over Cikokol, beberapa ruas jalan Kota Tangerang yang rusak tak luput dari perhatian Pemkot Tangerang, seperti Jalan KS Tubun di Kecamatan Karawaci, Jalan Teuku Umar di Kecamatan Cikokol, dan Jalan Imam Bonjol Kecamatan Karawaci.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang masih terus melakukan perbaikan – perbaikan jalan di Kota Tangerang guna memberikan kenyamanan pada pengendara jalan. Arief juga meminta kepada warga untuk menjaga infrastruktur kota dengan baik dan bertanggung jawab.

“Teman-teman DPUPR masih terus melakukan perbaikan–perbaikan jalan, agar kondisi jalan di Kota Tangerang semakin baik,” katanya Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Decky Priambodo, menerangkan, saat ini kondisi Jalan KS Tubun mengalami rusak parah. Badan jalan berlubang hingga retak akibat perbaikan. Adapun penanganan perbaikan jalan tersebut sekira 385 meter x 3 meter. Untuk rute pengalihan jalan yakni dari Jalan Pintu Air 10 dan Jalan Sangego masih dapat melewati.

“Jalan KS Tubun di Kecamatan Karawaci Kota Tangerang sedang dalam perbaikan untuk mengatasi kerusakan. Arus lalu lintas (lalin) di jalan tersebut dialihkan untuk mengurai kemacetan,” jelas Decky.

Tak hanya perbaikan jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang melalui Bidang OP Drainase Wilayah Barat melaksanakan normalisasi lokasi di jalan Dadang Suprapto Grendeng, Keamatan Karawaci. Normalisasi dilaksanakan dengan menganggkut sampah dan lumpur yang menghambat aliran air. Normalisasi dilakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Untuk mengurai masalah banjir di Kota Tangerang, DPUPR Kota Tangerang beberapa waktu lalu juga telah melakukan pemasangan kisdam dan cerukcuk bambu di turap kali Angke RT 05/002 Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang sebagai antisipasi tanggul darurat.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)