Sisihkan Gaji, Karyawan Alfamidi Patungan Renovasi TPA di Pasuruan

loading...
Sisihkan Gaji, Karyawan Alfamidi Patungan Renovasi TPA di Pasuruan
Karyawan dan karyawati Alfamidi Cabang Pasuruan patungan dari gaji untuk merenovasi TPA di Pasuruan.Foto/ist
PASURUAN - Karyawan dan karyawati AlfamidiCabang Pasuruan, Jawa Timur, berbagi. Mereka menyisihkan sebagian upah untuk membantu anak-anak memperkuat ilmu agama. Hasil patungan ini untuk renovasi Taman Pendidikan Alquran (TPA).

“Niat baik ini timbul secara spontan untuk berdonasi. Kemudian langsung mereka kumpulkan uang secara patungan. Tujuannya sangat mulia. Karena dananya yang terkumpul akan digunakan untuk merenovasi Taman Pendidikan Alquran,” ujar Kepala Central Distribution Center Alfamidi Jawa Timur, Muchammat Munir.(Baca juga:Sambal Produk UMKM Surabaya Ini Tembus Pasar AS dan New Zealand)

Muchammat Munir mengatakan, TPA yang direnovasi adalah Darul Hikmah di Dusun Dermo Desa Gunung Gangsir, Beji-Bangil Pasuruan. TPA Darul Hikmah ini diresmikan, Rabu 18 November 2020.





Muchammat Munir mengatakan, aksi sosial tersebut diikuti ratusan karyawan Alfamidi Cabang Pasuruan. Dana yang terkumpul terbilang cukup tinggi yaitu sebesar Rp12.275.000.

Dana yang terkumpul telah kita salurkan semua nya dalam bentuk renovasi bangunan Taman Pendidikan Al Quran, selain Dana untuk renovasi kita juga beri bantuan berupa puluhan Al Quran, Semoga ini dapat membantu TPA Darul Hikmah dan nantinya anak-anak ini yang adalah harapan masa depan bangsa bisa belajar dan membaca dengan fasilitas yang layak. (Baca juga:7 Rangkaian Kereta Penumpang KA Gajayana Meluncur Tanpa Lokomotif, Nyaris Terjang Pekerja)

Menurut dia, kegiatan itu juga merupakan rasa syukur para karyawan Alfamidi karena masih bisa bekerja di tengah badai pandemi yang belum usai. “Selain kepedulian, ini juga bagian dari ungkapan syukur senegap karyawan yang masih bisa bekerja dan menerima upah,” paparnya.



Dia berharap, jiwa kepedulian itu tidak hanya timbul saat pandemi, tetapi juga bisa berkelanjutan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Bahkan dia berharap, hal mulia itu bisa diikuti cabang-cabang Alfamidi ataupun perusahaan lain. “Semoga tidak hanya berhenti sampai di sini ya. Berkarya terus untuk membantu sesama yang ada di Jawa Timur,” tuturnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top