PT KAI Selidiki Kereta Penumpang KA Gajayana yang Meluncur Tanpa Lokomotif

loading...
PT KAI Selidiki Kereta Penumpang KA Gajayana yang Meluncur Tanpa Lokomotif
Rangkaian kereta penumpang KA Gajayana yang anjlok di Stasiun Kota Lama, dievakuasi menuju ke Stasiun Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - PT KAI Daops 8 Surabaya, masih melakukan penyelidikan terhadap rangkaian kereta penumpang KA Gajayana, yang meluncur sendiri tanpa lokomotif dari Stasiun Malang , ke Stasiun Kota Lama, sejauh sekitar tiga kilometer (Km). (Baca juga: 7 Rangkaian Kereta Penumpang KA Gajayana Meluncur Tanpa Lokomotif, Nyaris Terjang Pekerja )

Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Suprapto menyebutkan, dari tujuh rangkaian kereta penumpang KA Gajayana yang meluncur sendiri tanpa lokomotif tersebut, empat di antaranya anjlok.

"Ada empat kereta penumpang KA Gajayana yang akhirnya anjlok di jalur dua Stasiun Kota Lama. Yakni kereta 1-4. Sisanya masih tetap berada di rel. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya, Rabu (18/11/2020).

Untuk penyebab kejadian ini, Suprapto mengaku masih dalam penyelidikan. Rangkaian kereta penumpang yang meluncur sendiri ini, merupakan rangkaian langsiran kereta cadangan. Sementara tiga kereta penumpang KA Gajayana yang tidak sampai anjlok, kini sudah dievakuasi ke Stasiun Malang. (Baca juga: Reuni 212 Ditunda dengan Alasan Ada Pilkada, MUI Jabar: Jangan Cari-cari Alasan )



Dia mengatakan, meski ada empat kereta penumpang KA Gajayana yang anjlok di jalur dua Stasiun Kota Lama, perjalanan kereta api ke semua jurusan tidak terganggu, karena masih ada jalur satu yang bisa digunakan untuk melintas.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top